Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Pemerintahan Terkini

TNI Polri Kawal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Dari PPK Menuju Ke PPS Desa Se-Kecamatan Dlanggu

Mojokerto // jatimbangkit.com – Sejumlah 25 Personil Polsek Dlanggu dan 18 Personil Koramil bersama dengan anggota PPK, Panwascam dan Satpol PP melakukan pengawalan terhadap pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Kantor PPK Dlanggu menuju ke PPS Desa di Wilayah Kecamatan Dlanggu, Selasa (13/2/2024).

Giat pengawalan dipimpin langsung Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH bersama dengan Danramil Dlanggu Kapten Inf Warudi dan bapak Camat Dlanggu Drs. Akhmad Samsuk Bakri MSi.

Sebelum pengawalan terlebih dahulu dilakukan Apel pemberian APP dan pengarahan kepada seluruh personil yang terlibat, kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian logistik dilakukan pada pukul 08.30 WIB dengan tujuan masing-masing PPS (16 Desa) Se-Kecamatan Dlanggu dengan menggunakan 3 armada truk.

“Pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dilakukan untuk memastikan keamanan dan semua kebutuhan saat pemungutan suara dalam kondisi baik dari Kecamatan Dlanggu ke PPS Desa,” jelas IPTU M Khoirul Umam SE MH.

IPTU M Khoirul Umam SE MH mengungkapkan bahwa TNI Polri akan bersinergi dalam memberikan pengawalan dan memastikan jalannya Pemilu 2024 yang aman dan damai, tak lupa ia juga menyampaikan bahwa TNI Polri adalah netral.

“Selama pendistribusian saya juga sampaikan kepada seluruh personil bahwa TNI-Polri netral dan hanya bertugas memberikan pengamanan maupun pengawalan, tidak lebih dari itu,” ujar IPTU M Khoirul Umam SE MH.

“Untuk pengecekan dan lain lain sudah merupakan tugas dan kewenangan dari petugas PPK maupun PPS setempat,” tegasnya.

Baca Juga :  Guyubnya TNI Polri dengan Olahraga Bersama melalui Pertandingan Tenis

baca juga :

“Sinau Penting” Strategi Percepatan Penurunan Stuting Oleh Pemerintah Kecamatan Dlanggu

Redaksi Mojokerto

Wujudkan Pemilu Damai, Kapolsek Dlanggu Cooling System dan Sambang KUA Kecamatan Dlanggu

Redaksi Mojokerto

Peduli Kamtibmas, Polsek Dlanggu Berikan Himbauan Larangan Penggunaan Knalpot Brong

Redaksi Mojokerto