Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional

Polres Mojokerto bersama Bhayangkari Salurkan Bantuan Sosial 8 KK Warga Terdampak Tanah Longsor Tebing Sungai

Mojokerto // jatimbangkit.com — Mendapatkan informasi dan kabar adanya rumah warga Dusun Ketangi, Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur yang khawatir terancam tanah longsor tebing sungai Raharja Tirta. Kapolres Mojokerto, AKBP. Dr. Ihram Kustarto didampingi Ketua Bhayangkari, Ny. Fika Ihram dan Kapolsek Dlanggu, Iptu. MK Umam langsung bergerak cepat merespon yang dialami warga tersebut.

 

Bentuk dan upaya kepedulian terhadap sesama diwujudkan dengan menggelar Bhakti Sosial, menyalurkan bantuan sembako kepada 8 Kepala Keluarga (KK) warga penghuni terdampak di Posko Penanganan Bencana yang berada di lingkungan desa setempat, Rabu (24/4/2024) siang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mojokerto, Dr. AKBP. Ihram Kustarto di depan para awak media mengatakan, Polres Mojokerto mendorong campur tangan pemerintah daerah setempat untuk memberikan perhatian khusus kepada warga yang rumahnya terancam tebing longsor tersebut. Kami sangat mengapresiasi kepada mbah Ram”iah yang sedianya memberikan tempat rumahnya untuk dijadikan tempat singgah sementara oleh warga yang terdampak ancaman tanah longsor tebing sungai Raharja Tirta.

“Dari keterangan pengakuan beberapa warga di sekitar lokasi yang saya terima, di tahun ini saja sudah tiga kali terjadi longsor. Saya berharap pemerintah daerah segera memperhatikan dan cepat merespon untuk melakukan tindakan penanganan agar tidak terjadi adanya korban jiwa,” jelas Ihram.

Masih kata Ihram, kita dibantu perangkat desa setempat dan tim anggota relawan dalam pemantauan adanya bencana ini untuk mengantisipasi bila sewaktu waktu terjadi hal diluar dugaan.

“Untuk sementara, warga terdampak bisa menempati, berpindah di lokasi rumah mbah Rami’ah bila cuaca tidak memungkinkan dan atau bisa menempati tempat relokasi fasilitas umum yang sudah disiapkan dari pihak BPBD Mojokerto,” pungkas Ihram. (Listyo/MK)

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran PMK Jelang Idul Adha, Polresta Mojokerto Intensifkan Patroli Peternak Sapi

baca juga :

Pengendalian PMK, Polresta Mojokerto Perketat Mobilitas Hewan Ternak

Redaksi Mojokerto

Jelang Lebaran Kapolresta Mojokerto Beri Kursi Roda Kepada Warga Berkebutuhan Khusus

Redaksi Mojokerto

Irwasum Polri Wasops BTPKLW di Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto