Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional

Jumat Curhat Polres Mojokerto, Sampaikan Pengaduan Anda di Sini!

Mojokerto // jatimbangkit.com – Sebagai upaya untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman serta terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Polri, Polres Mojokerto kembali menggelar forum Jumat Curhat. Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Dlanggu, lebih tepatnya bertempat di Resto Bintang Rajanya Mie Desa Pohkecik, Kec. Dlanggu, Kab. Mojokerto, Jumat (19/4/2024).

Kasat Binmas Polres Mojokerto AKP Joko Pranoto mewakili Kapolres Mojokerto menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Bapak Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para Relawan yang turut hadir pada forum kali ini. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini diadakan untuk mendengar langsung curhatan hati maupun aduan dari masyarakat terkait dengan kamtibmas dan pelayanan Kepolisian.

“Jumat Curhat ini program dari Bapak Kapolri, sehingga kami dari Polres Mojokerto terjun kebawah untuk silaturahmi dan intinya dengan adanya forum ini kita ingin mendengar masukan, saran dan kritik terkait harkamtibmas maupun Pelayanan Polri, termasuk memberi informasi yang mungkin belum tersampaikan yang nanti akan kami jawab,” kata AKP Joko Pranoto.

Ps. Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH mengatakan “Saya berharap kegiatan Jumat Curhat ini ada hal, masukan, saran hingga kritik terkait kinerja kami di Polri, silahkan disampaikan agar Polsek bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,”

“Ini kesempatan untuk menyampaikan apa yang menjadi perhatian bapak ibu sekalian karena kami sebagai pelayan dan disini ada dari Polres Mojokerto hadir lengkap dari semua fungsi, intinya kami ingin menjadi Polisi yang baik bagi masyarakat,” lanjutnya.

Bapak Ali Sadikin yang hadir dalam forum Jumat Curhat berharap dari pihak Polsek maupun Koramil untuk memonitoring atau mendampingi kalau ada pupuk yang turun ke Desa, karena ia masih menjumpai kelangkaan pupuk di desa-desa.

Baca Juga :  “Sinau Penting” Strategi Percepatan Penurunan Stuting Oleh Pemerintah Kecamatan Dlanggu

Menaggapi hal tersebut, KBO Satreskrim Polres Mojokerto IPTU Selimat, S.H.,M.H menyampaikan bahwa hal tersebut bisa disebabkan oleh keterlambatan dari pendistribusian atau memang ada oknum-oknum yang melakukan penyalahgunaan kewenangan dan apabila memang ada indikasi penyelewengan dari kios/toko bisa langsung melaporkan hal tersebut ke Polres.

Selain menghadirkan tim kesehatan dari Puskesmas Dlanggu dalam kegiatan Jumat Curhat ini mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat yang hadir dan semuanya berjalan lancar aman yang mencerminkan kerjasama yang baik antara Kepolisian, Forkopimcam Plus, baik Camat, Danramil, Ketua MWC NU, Kepala KUA,Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, relawan, perguruan silat PSHT, IKSPI, PSHW dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, Kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama.

baca juga :

Gelar Jumat Curhat ditengah Bulan Ramadhan, Kapolsek Dlanggu Diskusi Tatap Muka Bersama Perangkat Desa

Redaksi Mojokerto

Polsek Dlanggu Menjalin Komunikasi Lebih Dekat Dengan Masyarakat Melalui Jum’at Curhat

Redaksi Mojokerto

Pastikan Surat Suara Aman, Polsek Dlanggu Kawal Pendistribusian Logistik Ke Gudang PPK Kecamatan

Redaksi Mojokerto