Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Terkini

Pakai Kostum Unik Untuk Menarik Minat Pemilih, TPS Desa Sumbersono Kenakan Kostum Kerajaan Mojopahit

Mojokerto // jatimbangkit.com – Berbagai cara dilakukan oleh Petugas KPPS untuk memeriahkan pesta demokrasi pemilu 2024 kali ini, seperti memakai kostum dengan berbagai tema dan juga memberikan coklat. Kreasi-kreasi tersebut juga sebagai upaya untuk menarik antusiasme masyarakat untuk datang ke TPS.

Seperti yang terlihat pagi ini ketika Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH melakukan pengecekan pada TPS 04 Desa Sumbersono Kecamatan Dlanggu sebelum dimulainya pemungutan suara nampak para petugas KPPS mengenakan kostum bertema Kerajaan Majapahit, Rabu (14/2/2024).

Sugeng rawuh wonten TPS sekawan Desa Sumbersono (Selamat datang di TPS 04 Desa Sumbersono) ucap para dayang menyambut di pintu masuk TPS.

Ketua KPPS TPS 04 Didik Budiyanto Rudi sebagai inisiator penggunaan kostum majapahit mengatakan ide mengenakan kostum itu untuk menarik minat masyarakat. “Selain untuk menarik minat masyarakat kita juga bisa mengenalkan kebudayaan Majapahit di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menargetkan DPT yang hadir bisa mencapai 100% dan terlebih dahulu dilakukan pemotongan pita sebagai penanda dibukanya kegiatan pemungutan suara dan juga kepada 5 pemilih pertama yang datang akan diberikan hadiah.

Sementara itu, IPTU M Khoirul Umam SE MH mengungkapkan bahwa keunikan kostum yang dikenakan untuk memeriahkan suasana pemilu bisa menambah semangat kerja petugas dan diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk hadir ke TPS menggunakan hak suara mereka.

“Terimakasih atas upaya dari anggota KPPS yang turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2024, tetap jaga kesehatan dan semoga dalam kegiatan nanti bisa berjalan aman kondusif jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita ingikan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Wabah PMK, Petugas Polresta Mojokerto Pantau Perawatan Hewan dan Kandang Ternak

baca juga :

1 Mobil dan Puluhan Roda Dua Terjaring Polsek Dlanggu dalam Penertiban Knalpot

Redaksi Mojokerto

Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polsek Dlanggu Rutin Lakukan Cooling System

Redaksi Mojokerto

Police Goes To School, Kanit Binmas Polsek Dlanggu Berikan Motivasi Kepada Pelajar

Redaksi Mojokerto