Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto

Kendaraan Pakai Knalpot Brong, Disuruh Ganti Ditempat

Mojokerto // jatimbangkit.com – Anggota Polsek Dlanggu bersama dengan Koramil Dlanggu menggelar operasi gabungan dengan fokus utama kendaraan dengan knalpot tidak standart atau knalpot brong, Minggu (21/1/2024).

Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH mengatakan bahwa operasi kali ini dilakukan karena menindaklanjuti keresahan masyarakat dengan banyaknya motor dan mobil yang menggunakan knalpot brong.

Operasi kali ini tidak dilakukan penilangan tetapi tindakan yang diberikan adalah pengendara diharuskan mengganti knalpot brongnya dengan knalpot standart di tempat. Hal tersebut merupakan upaya untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar lalulintas agar tidak mengulangi pelanggaran tersebut

“Jadi pada kendaraan yang terjaring operasi kali ini dan kami suruh ganti dengan knalpot standar di tempat,” ujar IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Sebanyak 5 motor dan 1 mobil dengan knalpot brong berhasil diamankan dalam operasi gabungan kali ini. Selain diberi sanksi dengan mengganti knalpot brong ditempat para pengendara juga diingatkan untuk selalu membawa surat kelengkapan kendaraan.

“Tindakan yang kami lakukan bersifat lebih bersifat preventif dan pembinaan, tidak ada biaya yang dikenakan kepada pemilik kendaraan sehingga tidak memberatkan,” jelas IPTU M Khoirul Umam SE MH.

IPTU M Khoirul Umam SE MH mengatakan bahwa operasi penindakan pada kendaraan yang menggunakan knalpot brong ini menjadi bukti nyata komitmen TNI Polri untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban di lingkungan dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Baca Juga :  Kapolsek Dlanggu Beri Ucapan Selamat Kepada Dua Anggotanya Yang Naik Pangkat

baca juga :

Polres Mojokerto Ungkap Peredaran Narkoba, Pembawa Sabu Diamankan

Redaksi Mojokerto

Aksi Heroik Pak Bhabin Polres Mojokerto Berhasil Gagalkan Wanita Hendak Bunuh Diri

Redaksi Mojokerto

Polres Mojokerto Ungkap Kasus Pembunuhan, Tiga Tersangka Berhasil Diamankan

Redaksi Mojokerto