Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Kapolsek Dlanggu Gelorakan Aksi Keselamatan Berlalu Lintas dan Tanamkan Jiwa Nasionalisme ke Pelajar

Mojokerto // jatimbangkit. com – Dalam rangka melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024 dengan sasaran dan prioritas tertib berlalu lintas, Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH melakukan sosialisasi dan himbauan kesadaran berlalu lintas dengan menyasar siswa-siswa sekolah.

Pada kegiatan kali ini Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH memberikan materi tentang kesadaran berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa di SMP N 1 Dlanggu Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Kamis (7/3/2024).

Dalam materinya IPTU M Khoirul Umam SE MH menyampaikan kepada para siswa agar selalu mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas serta memahami rambu-rambu lalu lintas, kemudian yang paling ditekankan adalah penggunaan alat keselamatan berkendara yang lengkap seperti helm.

“Sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat, khususnya para generasi muda, oleh sebab itu pentingnya melakukan sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas kepada siswa-siswa sekolah,” ucap IPTU M Khoirul Umam SE MH.

“Semoga dengan menanamkan rasa disiplin dan nilai-nilai keselamatan berlalu lintas secara dini bisa membuat para generasi pelajar ini menjadi pelopor untuk tertib berlalu lintas nantinya,” lanjutnya.

IPTU M Khoirul Umam SE MH juga menyampaikan saat ini tingginya angka kecelakaan lalu lintas sangat memprihatinkan yang dimana sebagian besar korbannya adalah para pelajar, ia berharap kita semua memahami pentingnya patuh dan disiplin saar mengendarai kendaraan.

“Kita harus merubah mindset kita dalam berkendara, kita semua harus berfikir untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas agar pelanggaran dan kecelakaan bisa kita minimalisir,” jelas IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Selain memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas, IPTU M Khoirul Umam SE MH juga memberikan materi Nasionalisme kepada para generasi muda tersebut. Karena sosialisasi Nasionalisme kepada para siswa memerankan nilai penting dalam memperkuat identitas nasional mereka.

Baca Juga :  Ops Sikat Semeru 2023, Polres Kediri Amankan 20 Tersangka Dari 17 Kasus

“Pengetahuan mengenai wawasan nasinalisme harus diajarkan sejak dini kepada pelajar sebagai generasi muda karena hal tersebut akan menghindarkan mereka dari berbagai aktivitas negatif seperti tawuran dan penyalahgunaan nerkotika,” kata IPTU M Khoirul Umam SE MH.

“Masa depan Indonesia ada ditangan adik-adik kita ini sehingga sikap disiplin harus kita ajarkan kepada mereka, hal tersebut juga harus dibarengi dengan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air yang kuat sehingga bisa membawa negara Indonesia menjadi lebih maju dan baik,” pesannya.

baca juga :

Bangun Kemitraan, Polsek Dlanggu Gelar Jumat Curhat Bersama Pungunjung Wisata Desa BMJ Mojopahit

Redaksi Mojokerto

Pemerintah Cegah Penyelewengan Pupuk Bersubsidi dengan Lakukan Pendampingan pada Petani

Redaksi Mojokerto

Jumat Curhat, Kapolsek Dlanggu Silaturahmi Ulama dan Tokoh Agama

Redaksi Mojokerto