Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto

Razia Knalpot Brong Bersama Danramil, Kapolsek Dlanggu : Edukasi Etika Berkendara

Mojokerto // jatimbangkit.com – Dalam rangka mendukung Kabupaten Mojokerto yang nyaman dan kondusif, Polsek Dlanggu menggandeng anggota Koramil Dlanggu untuk menggelar edukasi dan Razia Knalpot Brong ke sekolah-sekolah yang berada diwilayah Kecamatan Dlanggu, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan kali ini dipimpin langsung Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH bersama jajarannya serta didampingi oleh guru sekolah saat mendatangi langsung SMKN 1 Dlanggu. Razia ini dilakukan demi mencegah penggunaan Knalpot Brong dikalangan pelajar.

“Razia dilakukan dalam rangka menindaklanjuti atensi pimpinan tentang pelaksanaan Operasi KRYD yang salah satu fokus utamanyanya adalah penggunaan knalpot brong yang banyak meresahkan warga,” kata IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Dari kegiatan tersebut, Kapolsek Dlanggu menyebutkan berhasil menjaring sekitar 20 kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot tidak standart atau brong.

Selanjutnya para siswa dan kendaraan-kendaraan tersebut di bawa ke Mako Polsek Dlanggu untuk dilakukan pembinaan dan para siswa juga diminta untuk membuka knalpot brong mereka sendiri dan mengganti dengan knalpot standartnya.

“Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang penggunaan knalpot brong yang melanggar peraturan lalu lintas,” ujar IPTU M Khoirul Umam SE MH.

“Kami tidak melakukan penilangan hanya menyuruh mengganti dengan knalpot standartnya dan tak lupa kami juga memberikan himbauan dan arahan terkait keselamatan dan aturan lalu lintas lainnya sehingga bisa meninggkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik kepada siswa,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kompak, Dua Kapolres Dampingi Dandim 0815 Pimpim Apel Pendistribusian Beras

baca juga :

Polres Mojokerto Ungkap Kasus Narkoba, Dua Orang Terduga Pengedar Berhasil Diamankan

Redaksi Mojokerto

Polsek Dlanggu Tingkatkan Interaksi Bersama Masyarakat Melalui Forum Jumat Curhat

Redaksi Mojokerto

Police Goes To School, Kanit Binmas Polsek Dlanggu Berikan Motivasi Kepada Pelajar

Redaksi Mojokerto