Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Pemerintahan

Gelar Doa Bersama Lintas Sektoral dan Nyalakan Lilin untuk 53 Awak KRI Nanggala 402

Mojokerto Bangkit – Sambung Doa dan rasa kehilangan nampak di Lapangan depan Mapolres Mojokerto, dengan menyatukan  Doa Bersama lintas agama untuk 53 ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402 Yang Gugur Dalam Tugas. Minggu (25/04/21) malam.

Diinisiasi Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kegiatan yang diikui langsung Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf.M Dariyanto, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto,SH bersama Forkopimda, FKUB beserta jajaran Tokoh gama, Budayawan, serta Mahasiswa baik dari PMII maupun HMI.

Dalam kesempatan ini juga tampak Hadir Bupati Ikfina bersama Wakilnya Gus Barra, tak ketinggalan juga Kajari dan Ketua Pengadilan Mojokerto mengikuti Do’a bersama kali ini.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf.M Dariyanto menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Kapolres Mojokerto yang telah menginisiasi dan mengadakan kegiatan Do’a bersama, yang diikuti oleh semua unsur. Do’a ini semata ditujukan kepada ABK KRI Nanggala 402, seperti diketahui sejak Jum’at kemarin telah hilang kontak, dan sudah dilakukan pencarian.

”Berdasarkan pernyataan Bapak Panglima TNI, KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam, dengan mengangangkut personil sejumlah 53 orang. Yang terdiri dari 49 KRI Nanggala sendiri, dan 4 orang personil TNI angkatan laut non ABK.

Kita berdoa bersama semua ABK tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa, dan bila meninggal tetap dalam Khusnul khatimah serta diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan

Masih kata Dariyanto, dalam angkatan laut mereka tidak gugur, tetapi mereka telah menjalankan tugas patroli selama- lamanya, ” jelas Danrem 082/CPYJ

Kapolres Mojokerto mengucapkan Alhamdulillah barusan saja kita melaksanakan doa bersama lintas agama, forkopimda tokoh agama alim ulama yang bergabung dalam FKUB Kabupaten Mojokerto dan rekan adik adik kita dari elemet mahasiswa se Kabupaten Mojokerto dalam rangka melaksanakan doa bersama musibah tragedi tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402.

Baca Juga :  Polisi Teladan Jawa Timur, AKBP Wahyu SB Terima Penghargaan Kapolda

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud sinergitas dalam rasa bela sungkawa kami semuanya mewakili seluruh warga Kabupaten Mojokerto untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga dan juga prajurit terbaik TNI angkatan laut yang mana gugur dalam melaks tugas di wilayah selat Bali,” sambung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander

“Semuanya sudah kita kerjakan dan alhamdulillah semua dari lintas agama tokoh agama dan alim ulama membacakan doa menurut kepercayaan masing masing, semoga nanti para almarhum ABK kapal Nanggala 402 bisa di terima Allah SWT dan gugur secara Husnul khotimah, dan juga keluarga bisa di berikan ketabahan dan keikhlasan,” Doa AKBP Dony Alexander,

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi menyampaikan, guna mengikuti dan mendoakan untuk keselamatan korban awak KRI Nanggala 402 yang dinyatakan hilang dari kontak.

Sehingga malam ini, melalui Kapolres Mojokerto mengumpulkan dari semua unsur untuk berkenan melaksanakan do’a bersama dihalaman Polres Mojokerto,” sebut AKBP Deddy.

“Kami atas nama Polresta Mojokerto beserta staf dan bhayangkari Turut berduka cita dan mendoakan untuk 53 APK Kapal Selam KRI Nanggala 402 Yang Gugur Dalam Tugas,” Ucap Kapolresta Mojokerto.

Dalam rangkaian kegiatan Do’a bersama ini juga ditandai dengan menyalakan lilin dihadapan foto para korban KRI Nanggala 402

“Innalillahi wainna ilaihi roji’un, Dengan memberikan hormat sebelum menyalakan lilin dan doa Bersama lintas agama semoga 53 APK Kapal Selam KRI Nanggala 402 Husnul Khotimah Aamiiin, Doa Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.

 

@umam_wsh46 Polresta Mojokerto

 

 

baca juga :

Tinjau PPKM Mikro, Ini Sinergitas Kodim 0815 dan Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme

Redaksi Mojokerto

Santuni Anak Yatim, Kapolresta Mojokerto Mohon Doa Keselamatan dan Kesehatan Polri

Redaksi Mojokerto