Jatimbangkit.com
Headline Jatim Kesehatan

3 Puskesmas di Bangkalan Sempat Lockdown, Kini Kembali Buka Pelayanan

Jatimbangkit.com, BANGKALAN – Sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Dan di tiga Puskesmas sempat dilakukan Lockdown. Kini, tiga puskesmas tersebut sudah membuka pelayanan secara normal.

Tiga puskesmas yang sempat di lockdown karena meningkatnya kasus Covid-19, kini kembali jalani aktifitas dan siap melayani masyarakat kembali.

Puskesmas yang kembali dibuka untuk melayani masyarakat yakni, puskesmas Arosbaya, Klampis dan Geger.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sudyousai, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangalan, bahwa saat ini tiga puskesmas sudah buka dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Sempat di lockdown, namun saat ini sudah kembali buka dan bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Sudyousai, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu untuk tenaga medis di tiga puskesmas tersebut, nantinya juga disiagakan dari Dokkes Polda Jatim, Kesdam Brawijaya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim.

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya puluhan tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Arosbaya terpapar Covid-19. Hingga merembet ke Kecamatan Klampis.

Sedangkan di Kecamatan Arosbaya sendiri menjadi episentrum, yang menjadi titik lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan.

Baca Juga :  Jelang Mayday, Kapolresta Mojokerto bagi Takjil dan Diskusi Bersama Pengurus SPTP PT. Inti Dragon Suryatama

baca juga :

Pimpin Rakord Ops Semeru 2021, Wakapolda Jatim : Lakukan Penyekatan dan Optimalisasi PPKM Mikro

Redaksi Mojokerto

Ini Program Inovasi Kapolresta Mojokerto “JUBAH” Bersama Anak Yatim

Redaksi Mojokerto

Doa Anak Yatim Yamubina, Kapolresta Mojokerto Pamit dan beri Kenangan Sebelum Pindah Tugas

Redaksi Mojokerto