Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Melalui Patroli KRYD, Polsek Dlanggu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Mojokerto // jatimbangkit.com – Diawali Apel Personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH, Polsek Dlanggu melaksanakan KRYD pada sabtu malam 3 Februari 2024 dengan melakukan Patroli kesejumlah tempat yang dinilai rawan akan gangguan kamtibmas, Senin (5/2/2024).

Dalam arahannya IPTU M Khoirul Umam SE MH menyampaikan sasaran utama pada operasi KRYD kali ini adalah kendaraan bermotor yang dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, premanisme, judi, bahan peledak/petasan/mercon tidak berizin, sajam, minuman keras illegal, dan penyalahgunaan narkoba.

Setelah apel, personil bergerak menuju titik-titik yang telah ditentukan. Mereka berpatroli ke lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian seperti pertokoan, warung kopi dan warung-warung angkringan serta ke pemukiman penduduk.

“Kegiatan KRYD dilakukan dengan tujuan sebagai langkah preventif atau pencegahan dan penindakan Polri dalam rangka cipta kondisi mewujudkan harkamtibmas jelang Pemilu 2024,” ucap IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH juga berpesan kepada seluruh personil untuk berhati hati dalam melakukan operasi KRYD serta mengedepankan SOP dan humanis kepada masyarakat.

Personil juga melaksanakan dialog dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak untuk menjaga ketertiban dimasyarakat. Disamping itu personil juga bisa menyerap informasi tentang isu-isu yang berkembang dimasyarakat sebagai respons dinamika situasi Politik jelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini ditujukan untuk menjaga dan memonitoring situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat serta sebagai upaya meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas jelang Pemilu 2024,” jelas IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Baca Juga :  Kapolresta Mojokerto Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Pembukaan TMMD Imbangan ke -114

baca juga :

Jumat Curhat, Sarana Polsek Dlanggu Tingkatkan Cooling System Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024

Redaksi Mojokerto

Cegah Kenakalan Remaja dan Akibat Stunting, Polsek Dlanggu Bersama Forkopimcam Gelar Graha Penting

Redaksi Mojokerto

Polres Mojokerto Ungkap Kasus Narkoba, Dua Orang Terduga Pengedar Berhasil Diamankan

Redaksi Mojokerto