Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Bangun Komunikasi Dua Arah, Kapolsek Dlanggu Silahturahmi ke Pimpinan Ponpes Al Istiqomah

jatimbangkit.com // Mojokerto – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan sinergi yang baik antara ulama dan umaro’, IPTU Mohammad Khoirul Umam sebagai pejabat baru diwilayah hukum Polsek Dlanggu bersilahturahmi kepada tokoh agama Gus Ali Muhammad Naseh pimpinan Ponpes Al Istiqomah Dsn. Mojo, Ds. Mojokarang, Kec. Dlanggu, Selasa, (10/10/2023) siang.

Selain bersilahturahmi, tujuan kunjungan Kapolsek Dlanggu adalah untuk kulonuwun (mohon ijin dalam bahasa indonesia) dalam rangka mohon dukungan dan kerjasama demi melaksanakan tugas menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas wilayah Kecamatan Dlanggu yang aman dan kondusif terlebih menjelang Pemilu 2024.

“Mohon izin silaturahmi dan mohon dukungan dalam menjaga kamtibmas, apabila ada kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial lainya agar kami dilibatkan dan mungkin ada permasalahan apapun bisa disampaikan ke saya insyaaAllah saya akan membantu semaksimal mungkin”, terang Kapolsek.

Sementara itu Gus Ali menyambut dengan senang hati kunjungan dari Kapolsek beserta anggota, “Alhamdulillah siang ini dapat kunjungan silaturahmi dari Kapolsek Dlanggu yang baru, seyogyanya memang orang baru berkenalan dan silaturahmi dan ini kami apresiasi sebagai langkah awal yang baik dari bapak Kapolsek, tentunya akan berlanjut ngopi tipis-tipis di lain waktu”, Sambut Gus Ali.

Silahturahmi berlanjut dengan obrolan perkenalan pribadi dan cerita sejarah perjuangan ulama dan masyarakat Dlanggu, Gus Ali mengatakan pentingnya membangun kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas serta komunikasi dua arah antara ulama dan umaro’.

“Silaturahmi tipis kali ini sangat mengena karena pentingnya komunikasi dua arah untuk memulai niat menjaga Kamtibmas sebagai pelaksana tugas amanah negara, juga niat untuk mendapatkan ilmu dalam setiap moment silaturrahmi dengan diniati tarbiyah sebagai riyadloh pribadi dengan selalu menjaga kekuatan iman diri untuk menunjang keamanan NKRI yang kemudian beimbas yang baik untuk anak cucu nantinya,” Pesan Gus Ali

Baca Juga :  Respon Sidak Kapolri Ke Satpas, Polrestabes Surabaya Unggulkan Program "SIM CAK BHABIN"

Gus Ali juga mengharapkan semoga ada tindak lanjut kegiatan bersama antara ulama dan umaro dan masyarakat umum, “Kami menyampaikan terima kasih atas kehadirannya di kediaman kami”. Tutupnya

baca juga :

Sempat Mati Suri, Baznas Jalin Silaturahmi dengan Kapolresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Polsek Dlanggu Galang Aspirasi Masyarakat Melalui Forum Jumat Curhat

Redaksi Mojokerto

Jumat Curhat, Kapolsek Dlanggu Himbau Warga Waspada Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Redaksi Mojokerto