Jatimbangkit.com
Jatim

Sambel Mantap Polres Trenggalek, Solusi Bagi yang Berkebutuhan Khusus di Tengah Pandemi

Polres Trenggalek – Dua orang warga Trenggalek menikmati manfaat program unggulan Sambel Mantap atau Selasa melayani Difabel. Program ini didekasikan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus yang ingin mendapatkan Sim D. Selasa, (12/1).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, Sambel Mantap merupakan implementasi dari slogan Trenggalek Mantap yang berarti melayani, terpercaya dan profesional.

“Iya benar, hari ini ada dua orang warga yang mengikuti Sambel Mantap. Warga Desa Ngares dan Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek.” Ujar AKP Imam.

AKP Imam menambahkan, pihaknya memberikan prioritas kepada warga difabel yang ingin mendapatkan Sim. Prioritas tersebut diantaranya adalah fasilitas antar jemput dan pendampingan selama proses berlangsung.

Bukan itu saja, pihaknya juga menyiapkan merchandise bagi pemohon Sim yang memanfaatkan program sambel mantap tersebut.

“Pada prinsipnya, prosedurnya sama dengan yang lain. Yang membedakan adalah prioritas yang diberikan dan pendampingannya.” Imbuhnya

Masih kata AKP Imam, untuk mendukung program tersebut, pihaknya jug atelah menyiapkan sejumlah sarana prasarana penunjang, seperti jalur maupun ruang tunggu khusus serta fasilitas kursi roda dan lain-lain.

“Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian proses administrasi dan ujian, dua warga tersebut dinyatakan lulus dan layak mendapatkan Sim D” Pungkasnya.

Baca Juga :  Sidang Sengketa Pilwali Surabaya Digelar Pekan Depan, Machfud Arifin Siapkan Bukti Kejutan