Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto

Polsek Jetis Datangi TKP dan Evakuasi Bocah yang Terseret Arus

Personel Polsek Jetis Dampingi Keluarga Korban temui jenazah SAW

jatimbangkit.com, Mojokerto – SAW (10), Bocah yang masih duduk di kelas 3 SD terseret arus sungai di Kali Anyar, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Sabtu (5/2/2022)

Tepatnya hari Jum’at tanggal 4 januari sekitar pukul 14.00 WIB, korban berinisial SAW , yang masih duduk dibangku kelas 3 sekolah dasar (SD) saat itu bersama empat teman sebayanya yakni DTA (11), MA (11), DFA (11) dan FPP (12)

Berawal dari rumah, korban SAW bermain bersama 4 temannya di bantaran sungai kali Anyar pelabuhan lor Jetis. Setibanya di lokasi, DTA bersama MA hanya melihat dari atas bantaran sungai saja, sedangkan korban SAW, bersama DFA dan FPP sedang bermain dan mandi dipinggiran sungai tersebut.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 15.30 WIB, korban berinisial SAW terjatuh akibat kencangnya aliran sungai dan korban SAW berteriak minta tolong karena tidak bisa berenang hingga akhirnya terseret oleh arus aliran sungai.

Mendengar teriakan korban, temannya yang berinisial FPP bergegas mendekatinya untuk berusaha menolong korban Karena melihat arus sungai saat itu sangat deras, FPP tidak berhasil menolongnya. Dan sementara DFA yang melihat kejadian itu tiada berdaya untuk menolong korban. DFA akhirnya memutuskan untuk naik ke tanggul untuk meminta bantuan ke warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Mendengar kabar daru DFA Warga sekitar, keluarga korban beserta petugas dari Polsek Jetis langsung mengambil tindakan untuk dilakukan pencarian di sekitar sungai.

Kapolsek Jetis Kompol Drs. Soegeng Prajitno mengatakan, “Setelah dilakukan pencarian korban, sekira pukul 17.15 WIB akhirnya korban ditemukan sekitar 20 meter dari TKP tempat Korban tenggelam, tepatnya di bawah ranting pohon bambu di sepanjang bantaran sungai dalam kondisi meninggal dunia, ” terangnya.

Baca Juga :  Forkopimda dampingi Menhub cek Kesiapan Penanganan Kedatangan PPLN di LPMP Jatim

Duka menyelimuti keluarga korban saat tahu korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Drs. Soegeng Prajitno juga menambahkan,” Korban berhasil kita temukan, selanjutnya dengan menggunakan mobil Patroli 822 Jetis, setelah dilakukan pemeriksaan secara medis visum luar oleh Puskesmas Kupang, bahwa korban telah dinyatakan sudah meninggal dunia dan kemudian dibawa pulang ke rumah korban.” Pungkasnya.

baca juga :

Kenal Pamit, Kapolresta Mojokerto Beri Pesan Pejabat Baru dan Lama

Redaksi Mojokerto

Gelar Piramida Kapolres Ajak Makan Siang Bersama Awak Media

Redaksi Mojokerto

Polresta Mojokerto Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng ke Distributor

Redaksi Mojokerto