Jatimbangkit.com
Mojokerto Nasional

Polri Gelar Salat Jumat dan Salat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur

jatimbangkit.com, Cianjur – Polri menggelar ibadah Salat Jumat berjamaah yang dilanjuti dengan Salat Gaib di beberapa lokasi gempa Cianjur untuk mendoakan seluruh korban.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengemukakan bahwa kegiatan Salat Jumat dan Salat Gaib berjamaah tersebut dilakukan oleh tim gabungan dan warga untuk beribadah bersama di lokasi gempa Cianjur.

Dedi menjelaskan bahwa lokasi Salat Jumat dan Salat Gaib berjamaah itu dilaksanakan di Posko Brimob IBC di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, lalu di Desa Banjar pinang, Desa Cijedil, dan Kampung Cugenang, Cianjur Jawa Barat.

“Kita harus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kesabaran saat ditimpa musibah dan supaya hati kita tetap teguh dan bersabar,” tutur Dedi dalam keterangan resminya, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, menurut Dedi, puluhan personil Brimob Polri juga melaksanakan kegiatan pembersihan tempat ibadah masjid yang hancur akibat bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat agar bisa digunakan untuk Salat Jumat dan Salat Gaib berjamaah bersama warga.

Masjid tersebut berlokasi di Kampung Rawa Cina, Kelurahan Nagrak, Kecamatan Cianjur Jawa Barat yang kegiatannya dipimpin oleh Ipda Sutrisno.

“Ini juga salah satu kegiatan kami untuk bantu warga beribadah ya,” katanya.

Baca Juga :  Gelar Bakti Kesehatan di Titik 0 IKN, Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas 2045

baca juga :

Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat

Redaksi Mojokerto

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Mahfud MD: Polisi Sudah Usulkan Pertandingan Sore Dan Penonton Sesuai Kapasitas Stadion

Redaksi Mojokerto

Polri Tahan 6 Tersangka Peristiwa di Stadion Kanjuruhan

Redaksi Mojokerto