Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Melalui Jumat Curhat, Polsek Dlanggu Bahas Potensi Kerawanan Jelang Pemilu 2024

Mojokerto // jatimbangkit.com  – Sebentar lagi kita akan melaksanakan agenda Nasional yakni Pemilu 2024, dan hingga saat ini Polri sudah melakukan berbagai kegiatan terkait Pemilu 2024 salah satunya seperti  Operasi Mantab Brata Semeru 2023-2024.

Kali ini, Anggota Polsek Dlanggu memanfaatkan kegiatan rutin Jumat Curhat sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pemilu 2024 dengan memberikan pesan-pesan dan himbauan terkait Pemilu serta membahas berbagai persoalan yang rentan terjadi saat Pemilu maupun potensi kerawanan hingga konflik khususnya diwilayah Dlanggu, Jumat (9/2/2024).

“Program ini sangat cocok diterapkan dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 guna mencegah timbulnya konflik dan perpecahan di masyarakat,” jelas Kanit Binmas Aiptu Priyo Agung R, SH MM.

Mebahas terkait perbedaan pilihan dalam Pemilu, Aiptu Priyo Agung R, SH MM mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar ketika Pemilu dan ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keutuan NKRI dan berperan aktif dalam Pemilu Damai 2024.

“Tidak bisa kita pungkiri perbedaan pandangan politik pasti ada karena persoalan tersebut merupakaan hal lumrah terjadi, namun jangan sampai timbul konflik hingga menyebabkan permusuhan dan perpecahan,” ucap Aiptu Priyo Agung R, SH MM.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH menjelaskan pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusifitas dan meminilaisir terjadinya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk strategi pengamanan dari waktu ke waktu sudah mengalami penyempurnaan, baik dari sisi manajemen, pengawasan, pengawalan dan lain-lain. Termasuk jumlah personil dari tahun ke tahun pasti mengalami penambahan, ” terangnya.

Baca Juga :  Terjun langsung Pimpin Pengamanan Penyaluran Bansos, Kapolsek Dlanggu Terima Penghargaan

baca juga :

Kapolresta Mojokerto Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Pembukaan TMMD Imbangan ke -114

Redaksi Mojokerto

Senyum Bahagia Penyandang Difabel saat Bertemu Kapolres Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Tekan Angka Kecelakaan Jelang Nataru, Polres Mojokerto Benahi Barikade Karung Sekam di Jalur Cangar-Pacet

Redaksi Mojokerto