Jatimbangkit.com
Headline Kesehatan Mojokerto

Kapolres Mojokerto Ajak Vaksin Pedagang Pasar dengan Iming-iming Bonus

jatimbangkit.com, MOJOKERTO – Demi mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Forkopimda Mojokerto sisir masyarakat dan pedagang di pasar Tradisional, Kali ini Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengambil cara unik dengan memberi bonus bingkisan berisi kue dan minuman kepada yang sudah Vaksin untuk menarik perhatian warga.

AKBP Dony Alexander Sapa Warga Usai Vaksin

Vaksinasi yang digelar di Pasar Legi, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 75 dengan tema gerebek vaksinasi massal yang didukung bersama Polres Mojokerto, TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

Dalam pelaksanaanya petugas gabungan tersebut menyosialisasikan pentingnya vaksinasi COVID-19 sambil belusukan ke Pasar Legi menggunakan pengeras suara. Mereka mengajak para pedagang ke tempat vaksinasi di halaman pasar tradisional tersebut.

Berlanjut dengan kedatangan para pedagang menujumeja vaksinasi di halaman Pasar Legi. Masing-masing pedagang disuntik dosis pertama vaksin COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka semakin antusias divaksin karena mendapat bonus bingkisian berisi kue dan minuman dari Polres Mojokerto.

Saat dilokasi Kapolres Mojokerto Bersama Bupati, mengatakan “Kami siapkan bingkisan makanan dan minuman, masyarakat yang sudah divaksin bisa mengambil. Ini wujud dukungan penuh kami terhadap percepatan vaksinasi COVID-19 untuk membentuk herd immunity,” kata AKBP Dony Alexander kepada peliput, Senin (21/6/2021).

Forkopimda Mojokerto Pantau Vaksinasi di Pasar Legi

Wilayah di Jatim, saat ini kasus COVID-19 di Kabupaten Mojokerto terus naik sepekan terakhir. Lonjakan kasus membuat Bumi Majapahit yang berstatus zona kuning atau risiko penyebaran COVID-19 tergolong rendah, menjadi zona oranye atau risiko sedang.

Jumlah warga yang terinfeksi COVID-19 bertambah 135 jiwa hanya dalam sepekan. Yakni dari 2.520 jiwa pada Senin (14/6), menjadi 2.655 jiwa pada Minggu (20/6). Terdiri dari 171 kasus aktif, 2.411 pasien sembuh dan 73 pasien meninggal dunia.

Baca Juga :  Kapolri : Wanita Teror Bom ZA merupakan lone wolf Ideologi ISIS

“Selain mempercepat vaksinasi, protokol kesehatan 5M dan 3T (testing, tracing dan treatment) juga Kami tingkatkan hingga level rukun tetangga (RT) yang tujuannya untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di Kabupaten Mojokerto,” Ungkap AKBP Dony Lulusan AKPOL tahun 2000 ini

“Kami meningkatkan 3T dan 5M hingga skala mikro ditambah percepatan vaksinasi, harapan kami, masyarakat bisa diantisipasi agar tidak terinfeksi dan semoga kasus COVID-19 bisa turun,” sambung AKBP Dony

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, sekitar 2.000 dosis vaksin COVID-19 disiapkan untuk para pedagang pasar tradisional di wilayahnya. Setelah Pasar Legi, vaksinasi akan dilanjutkan ke Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko.

“Tentunya nanti dengan beberapa evaluasi, Kami sedang berupaya mengerem dengan keras penyebaran COVID-19 di Kabupaten Mojokerto,” Pungkas Ibu Ikfina

baca juga :

Kepala Daerah Se Indonesia, Presiden : Kenapa pertemuan sore hari ini kita adakan

Redaksi Mojokerto

Aksi Premanisme di Pasar Tanjung Kota Mojokerto Diciduk Polisi

Redaksi Mojokerto

Pimpin Monev, Wakapolda Jatim Ajak Semangat dan Jaga Solidaritas Forkopimda

Redaksi Mojokerto