Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto

Irwasda Polda Bengkulu Dimakamkan di Mojokerto, Waka Polda Jatim Irup Upacara

Mojokerto Bangkit– Kabar duka ini dari jajaran Kepolisian, Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol. Anwar Efendi meninggal dunia usai melakukan aktivitas olahraga hari Sabtu (20/03/21), selanjutnya almarhum dimakamkan di Mojokerto.

Suasana Duka, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K, Kabid Propam Polda Jatim KBP Taufik Herdfiansyah Zeinardi,  S.I.K., S.H dan Jajaran Korp Bhayangkara mengikuti serangkaian kegiatan upacara pemakaman jenazah Almarhum KBP Anwar Efendi, SH., SIK., MH. di rumah duka Desa Ngrame,  RT 11 /RW III  Kec. Pungging Kab. Mojokerto. yang dipimpin Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supratoyo, SH. MH

Sebagai Inspektur Upacara, Wakapolda Jatim membacakan Sambutan Kapolda Jatim, “Dengan diliputi rasa duka, pada hari ini kita bersama berada ditempat yang mulia ini untuk memberikan penghormatan terakhir dan menghantarkan kepergian almarhum, ketempat peristirahatan yang kekal abadi memenuhi panggilan tuhan yang maha esa,” Kata Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supratoyo, SH. MH.

Masih dalam sambutannya, “pembacaan riwayat hidup singkat almarhum, kiranya kita sependapat bahwa almarhum adalah seorang warga negara Indonesia yang setia kepada bangsa dan negara dengan sepenuh hati tanpa pamrih tidak pernah absen sampai akhir hayatnya dalam perjuangan mengisi kemerdekaan bangsa dan Negara Republik Indonesia,” ucap Wakapolda Jatim.

“Sebagai gambaran singkat pribadi almarhum dalam dinas Kepolisian perlu kami kemukakan bahwa selama menjalankan semangat pengabdian yang tinggi dan memberikan andil yang tidak kecil dalam menunjang tugas Polri.” Ujar Brigjen Pol Drs. Slamet.

“Kini almarhum telah tiada dan pergi meninggalkan kita selama-lamanya, namun jasa-jasanya dan nama baik almarhum akan senantiasa melekat dalam hati sanubari kita sebagai kenangan yang tidak akan terlupakan.”

Baca Juga :  Sidak PPKM Mikro Ulujami, Kapolri Minta Pengawasan Ketat ke Warga yang Isoman

Untuk Itu Perkenankanlah Saya Pada Kesempatan Ini Atas Nama Pemerintah Khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia Menyampaikan, “Terima Kasih Dan Penghargaan Yang Setinggi-Tingginya Kepada Almarhum Dan Keluarganya, Menjadi Contoh Teladan Bagi Kita Sekalian Sebagai Penerus Perjuangan Negara Dan Bangsa.” Ucap Waka Polda Jatim.

Pada kesempatan menghantar jenasah almarhum ketempat peristirahatannya yang terahkir ini adalah menjadi kewajiban kita sebagai umat beragama untuk secara ikhlas melepaskan kepergian almarhum dan memaafkan segala kesalahannya.

“Dan marilah kita sekalian memanjatkan do’a kehadirat tuhan yang maha esa semoga almarhum kembali menghadap tuhan yang maha esa dengan tenang dan mendapat tempat yang layak disisinya sesuai dengan amal bhaktinya. Khususnya kepada keluarga yang ditinggalkan, kami do’a-kan semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin dalam  mengadapi cobaan ini.”

“Kita harus yakin pula bahwa tiada suatu apapun yang bersifat kekal abadi didunia ini,  semua berasal dari Tuhan dan kepada-Nya semua yang ada didunia ini harus kembali.Tutup Waka Polda Jatim.” Tutup Waka Polda Jatim Ujar Brigjen Pol Drs. Slamet.

Kapolresta Mojokerto mengatakan , mengucapkan Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, Kami Beserta staf dan Bhayangkari Mengucapkan Turut Berdukacita Telah Meninggal Dunia KBP Anwar Efendi, SH., SIK., MH. Dari Irwasda Polda Bengkulu Semoga amal ibadah Pengabdian dan perjuangan beliau diterima Allah SWT.” Ucap AKBP Deddy Supriadi.

Kombes Pol. Anwar Efendi lahir di Mojokerto, Jawa Timur pada tanggal 24 Januari 1970. Lulusan Akpol ini berpengalaman dalam bidang reserse dengan jabatan terakhirnya adalah Irbidjemen SDM I Itwil II Itwasum Polri.

Berikut perjalanan karir Kombes Pol. Anwar Efendi dikepolisian.

* Wadir Resnarkoba Polda Metro Jaya ( 2012 )
* Advokad Utama Divkum Polri (2014)
* Analis Kebijakan Madya bidang Bankum Divkum Polri
* Kapolrestabes Makassar (2017)
* Irbidjemenlog Itwil II Itwasum Polri (2018)
* Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri (2019)
* Irbidjemen SDM I Itwil II Itwasum Polri
* Irwasda Polda Bengkulu (2020)

Baca Juga :  Mantapkan Komunikasi Publik, Kapolresta Mojokerto Ajak Diskusi Insan Pers