Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria

jatimbangkit.com, Mojokerto – Rangkaian Serah Terima Jabatan (sertijab) Kapolresta Mojokerto disambut dengan tradisi pedang pora dan jajar hormat sekaligus perkenalan pejabat utama di halaman depan Mapolresta,  Kamis (14/07/22).

Prosesi pedang pora sebagai penyambutan pejabat lama AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.,  kepada Kapolresta Mojokerto yang baru AKBP Wiwit Adisatria, SH, S.I.K., MT mulai pintu masuk gerbang sampai ruang kerja

Kegiatan penyambutan ini diikuti pejabat utama, Perwira, Brigadir dan ASN Polresta Mojokerto. Suasana pedang pora berlangsung hitmat saat Kapolresta Mojoketo AKBP Wiwit Adisatria, SH, S.I.K., MT didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota Ny. Angga Wiwit saat menginjakkan kaki di halaman Mapolresta Mojokerto yang digelar dengan karpet merah menuju ruang kerja.

Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam, SE mengatakan, “Upacara pedang pora ini sebuah tradisi dijajaran Kepolisian dalam momentum pergantian pimpinan. Prosesi itu melambangkan ada peminpin yang diterima dan ada pemimpin yang dilepas” ujarnya

“Kapolresta Mojoketo yang baru AKBP Wiwit Adisatria, SH, S.I.K., MT sebelumnya sebagai Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim yang menggantikan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. yang mendapatkan promosi jabatan AKBP Mantab sebagai Wadir Reskrimum Polda Kaltara” pungkas IPTU MK Umam (MK)

Baca Juga :  Kapolresta Mojokerto Menerima Penghargaan Kategori Pelapor SPT Terbanyak Dari KPP Pratama Mojokerto

baca juga :

Polresta Mojokerto Pantau Ketersediaan dan Kenaikan Harga Migor Hingga Sembako

Redaksi Mojokerto

Kunjungan Kerja Anggota Komisi lll DPR RI di Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Dipercaya Tempat Pendidikan, Kapolresta Mojokerto Sambut Hangat Pasis Dikreg LXII SESKOAD

Redaksi Mojokerto