Jatimbangkit.com
Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Laksanakan Do’a Bersama Dan Silaturahmi Dengan Para Ulama

Polresta Mojokerto – Guna menjaga stabilitas kamtibmas di Kota Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota dan Pejabat Utama Polres melaksanakan do’a bersama dan silahturahmi dengan Ulama Se-Kota Mojokerto, pada Jum’at ( 9/7/2021) di Masjid Darul Muttaqin Polres Mojokerto Kota.

Hadir Dalam Kegiatan kali ini Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.;
Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Iwan Sebasttian, S.ST., S.H., M.H., Kabag Ops Polres Mojokerto Kota Kompol Suharyono, S.H., MSi, Kabagren Polres Mojokerto Kota Kompol H. Sugiyanto, S.H., Kabag Sumda Polres Mojokerto Kota Kompol Deny Susanto, S.Pd., KH. M.Rofi’i Ismail ( Ketua MUI Kota Mojokerto ), KH. Faqih Usman, Lc. ( Ketua FKUB Kota Mojokerto ), KH. Halim Hasyim ( Wakil Ketua MUI Kota Mojokerto ), KH. M. Shodikin ( Pengasuh Pondok Pesantren Miftakhul Hikmah Link. Kemasan Kec. Prajuritkulo Kota Mojokerto ), KH. Muthoharun, Lc. M. M ( Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin ) serta Gus Musyafa’ dari Pasuruan

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Nasdem Kota Mojokerto beserta anggotanya yang sudah berkenan untuk hadir bersilaturahmi, harapan kami semoga terjalinnya silaturahmi ini dapat menjadi suatu wadah untuk bersinergi dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota,” ujar Kapolres.

” Kami menitipkan kepada bapak kiyai dan seluruh tokoh-tokoh lintas agama, untuk meminta bantuan dan dukungan do’a restu agar turut serta menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota,” Pinta Kapolres.

Sementara itu, KH. Faqih Usman, Lc. Ketua FKUB Kota Mojokerto mengatakan, kami juga mohon do’a dan restu, mudah mudahan FKUB kedepan dapat selalu menjadi Mitra Polri dan wadah kerukunan antar agama di Kota Mojokerto karena itu tujuan kami untuk mempersatukan agama.

Baca Juga :  Polsanak Satlantas Polresta Mojokerto Terima Kunjungan TK AL Khairiyah

” FKUB merupakan lembaga di bawah naungan Bakesbangpol tanpa naungan Bakesbangpol kami bukan siapa-siapa.
Saya selaku Ketua FKUB, kami siap untuk di ajak berdiskusi dan berkerjasama dengan Polres Mojokerto Kota jika sewaktu-waktu di butuhkan kehadiran kami,” jelasnya.

Dalam kesempatan kali ini Gus Musyafa’ dari Pasuruan juga menyampaikan, bahwa pada saat ini ulama memiliki tanggung jawab untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk bisa bersama-sama mematuhi anjuran pemerintah untuk bersama mencegah penyebaran virus berbahaya, dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan umat,” urainya singkat.

Untuk diketahui kegiatan Kapolres Mojokerto Kota dan Pejabat Utama Polres dalam melaksanakan do’a bersama dan silahturahmi oleh Ulama Se-Kota Mojokerto berlangsung aman, lancar dan kondusif, Disunting Dari Sekilas Media.