Jatimbangkit.com
Kesehatan Nasional

Ketua MUI Kota Mojokerto Pasang Banner dan Sampaikan Fatwa 5M

Dari Kota Mojokerto Bangkit – Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto, para Ulama dalam hal ini Ketua MUI Kota Mojokerto KH Rofi Ismail memberikan himbauan protokol kesehatan 5M.

Merujuk dari rilis Kementerian Agama yang meminta kepada seluruh jajarannya baik di pusat maupun di daerah serta lembaga pendidikan untuk menegakkan protokol kesehatan 5 M.

Pemerintah pusat menerapkan 3 M, Kemenag mendengungkan protokol 5 M. Kelima protokol tersebut yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan. Instruksi tersebut menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo dari hasil rapat terbatas pada pekan lalu.

Ketua MUI Kota Mojokerto KH Rofi Ismail

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kota Mojokerto dan umumnya untuk masyarakat Indonesia senantiasa mentaati protokol kesehatan sesuai apa yang dianjurkan oleh pemerintah dalam hal ini kita diperintahkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala untuk menyerahkan semua hal kepada ahlinya dan ahlinya untuk saat ini adalah Satgas covid atau Dinas Kesehatan,” Ucap Ketua MUI Kota Mojokerto

Untuk itu, kita harus mematuhi, “sebagaimana firman Allah Sesungguhnya Allah memerintahkan kamu untuk menyerahkan amanat itu kepada ahlinya, fatwa yang disampaikan KH Rofi Ismail.

“Mari kita patuhi dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan,  mengurangi aktivitas di luar rumah dan yang tidak kalah pentingnya, Kita juga harus senantiasa menjaga imunitas tubuh kita agar kita semuanya Bisa dihindarkan oleh Allah,” Himbau Ketua MUI Kota Mojokerto. Rabu (03/03/21) Malam.

Sesuai dalam Instruksi Menag No 1/2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan 5 M. Gerakan yang diinstruksikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu meminta jajaran kementerian untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan termasuk menjadi teladan masyarakat.

Baca Juga :  Kunker Wakapolri dan Irwasum di Jatim. Wakapolri: Terima kasih di Jawa Timur Vaksinasi Anak Sudah Sangat Baik.

“Ini bagian dari upaya kita untuk menekan laju paparan Covid-19 dan tentu saja ini bagian dari tugas kemanusiaan kita,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan Selasa (2/2/2021).

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, memberikan dukungan dengan menyebar dan mendirikan banner dari para tokoh ulama untuk menyampaikan lewat video dan pemasangan Banner himbauan 5M

“Kami sangat mendukung dari intruksi Menteri Agama, dan siap membantu sarana dan prasarana terkait himbauan 5M dari para Kyai atau Tokoh agama di Kota Mojokerto berupa video dan baner,” Kata Kapolresta Mojokerto

baca juga :

Apel Jam Pimpinan, Kapolresta Mojokerto : Sampaikan Hal Atensi

Redaksi Mojokerto

Hujan Gerimis, Ops Yustisi Tindak tegas 185 Pelanggar

Redaksi Mojokerto

Bupati Mojokerto Apresiasi Kinerja Dua Kapolres Tangani Covid-19

Redaksi Mojokerto