Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto

Ini yang dilakukan Polisi Sahabat Anak Pelajar Kota Mojokerto

Dari Kota Mojokerto Bangkit – Kepedulian untuk wujudkan pengendara yang tertib berlalu lintas, Satlantas Polresta Mojokerto memberi edukasi dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas sejak dini kepada pelajar dengan program Polisi Sahabat Anak dan ” Police Goes To School” sekaligus sosialisasi protokol Kesehatan di SDN Surodinawan Kota Mojokerto, Rabu (27/1/21) pagi.

Dalam kegiatan ini, Kasat Lantas AKP Fitria Wijayanti turun langsung menyapa dan memberi edukasi mulai cara memakai helm yang benar dan memberikan wawasan tentang simbol-simbol pada rambu-rambu lalu lintas yang banyak dijumpai di jalan-jalan di wilayah Kota Mojokerto.

“Pake Helm yang benar ya?, wiih jempol kan kalau pake Helm yang benar dan ber SNI,” Sahut Kasat Lantas AKP Fitria Wijayanti

“Kita ingin memberikan wawasan betapa pentingnya rambu-rambu lalu lintas sejak dini. Memakai helm yang benar dengan helm standar SNI, mengenakan pin “pelopor keselamatan sebagai kebutuhan” dan juga memakai masker yang benar,” Urai AKP Fitria

Sosialisasi Protokol Kesehatan yang diikuti perwakilan dari pelajar SDN Surodinawan tersebut berlangsung santai bahkan ditengah-tengah sosialisasi juga ada permainan.

“kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin Satlantas tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini. Dan di masa pandemi ini, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang protokol Kesehatan,” Ujar AKP Fitria Wijayanti saat didampingi KBO Lantas Iptu Karen.

Baca Juga :  Kebut Vaksinasi Anak, Polresta Banyuwangi Jemput Bola di Rest Area Tamansari