Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto Sidoarjo

Polri Peduli, Polresta Sidoarjo Buatkan Sumur Bor dan Pompa Air Untuk Warga

jatimbangkit.com, Sidoarjo – Sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat terutama di wilayah pedesaan di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo Polda Jatim memberikan bantuan sumur bor dan pompa air.

Sumur Bor tersebut dibangun di Dusun Simo, Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung melalui program Polri Peduli Lingkungan. Serta secara resmi diserahkan untuk kebutuhan air bersih bagi warga setempat, pada Jumat (1/9/2023).

Kabag SDM Polresta Sidoarjo Kompol Haris Darma Sucipto mewakili Kapolresta Sidoarjo, mengungkapkan bahwa kegiatan ini serentak digelar di seluruh Indonesia, apalagi saat ini sebagian besar dilanda musim kemarau.

“Bapak Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun ke masyarakat memberi bantuan kepada warga yang terdampak kekeringan, berupa ketersediaan air bersih atau air yang layak bagi masyarakat,” ungkap Kompol Haris.

Karenanya Polri berupaya membantu persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih. Yakni melalui bantuan sumur bor dan pompa air.

Sementara itu Kepala Desa Mojoruntut Santoso mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan seluruh jajarannya yang turut memperhatikan kebutuhan masyarakat terkait air bersih.

“Semoga dapat bermanfaat bagi warga dan menjadikan pola hidup sehat dengan air bersih,” ucapnya. (*)

Baca Juga :  Rapat Bersama Walikota, Santri Wajib Membawa Surat Bebas Covid