Jatimbangkit.com
Headline Jatim Nasional

Kapolda Jatim Membuka Latihan Praops Aman Bacuya 2023

SURABAYA // jatimbangkit.com – Untuk meningkatkan kemampuan personel Polri dalam rangka pengamanan FIFA U-17 World Cup tahun 2023,Polda Jatim Polda Jatim menggelar Latihan Pra Operasi “Aman Bacuya 2023”
yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim,Selasa (7/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan juga anggota yang terlibat dalam pengamanan FIFA U-17 World Cup tahun 2023. Kegiatan dibuka oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

Rangkaian kegiatan operasi aman Bacuya 2023 dalam rangka mengamankan perhelatan FIFA U-17 World Cup yang dimulai tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023.

“Event pembukaan akan dihadiri oleh Presiden RI dan Presiden FIFA. Hari ini kita menggelar Lapraops karena kita kebagian pembukaan hari Jumat,(10/11) besok,” kata Irjen Imam Sugianto, usai membuka lapraops di gedung mahameru, Selasa (7/11/2023) pagi.

Irjen Pol Imam mengatakan, seluruh Kasub Satgas Operasi Aman Bacuya 2023 hadir semua dalam kegiatan tersebut.

“Kabareskrim hadir nanti pada saat gelar pada tanggal 9 hari Kamis akan hadir untuk gelar pasukan,” lanjut Irjen Pol Imam.

Sementara terkait pengalian arus, mantan Kapolda Jatim ini menjelaskan, kemarin sudah dilakukan rapat kordinasi.

“Besok akan kita matangkan di TFG (Tactical Floor Game). Kita akan bermain peta terkait penyelenggaraan pengamanan salah satunya soal pengalian arus,” jelas nya.

Menurut Irjen Imam, ada dua jalur saat masuk ke GBT yaitu dari tol dan jalan Dawar.

“Kalau memang disitu nanti ada kemacetan kemacetan yang kira kira harus segera di antisipasi pengalian arus pasti akan dilaksanakan,” jelas Irjen Imam.

Sedangkan untuk penyekatan tidak ada tetapi dilakukan pemeriksaan. Karena orang orang yang akan datang di GBT lanjut Irjen Imam akan dilarang masuk jika tidak mempunyai tiket.

Baca Juga :  Kejar Target Vaksin Booster,Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi di Lapas

“Jadi ada empat lapis yang akan dilaksanakan pemeriksaan itu kalau mereka tidak membawa tiket langsung disuruh kembali,” tegasnya.

Tetapi yang di 6 titik shuttle bus 110 bus yang disiapkan untuk shuttle dari 6 titik itu juga tetap akan dilakukan pemeriksaan.

“Pemeriksaan dilakukan untuk mengurai kemacetan kemacetan yang terjadi,” pungkasnya. (*)

baca juga :

Antisiapasi Penonton Dehidrasi, Brimob Polda Jatim Bagi Air Minum Gratis

Redaksi Mojokerto

Kadiv Humas : Polri Jamin Penyelenggaran Piala Dunia U17 Berjalan Aman

Redaksi Mojokerto

Polda Jatim Atensi Titik Rawan Kemacetan yang Sudah Dipetakan Saat Piala Dunia U-17

Redaksi Mojokerto