Jatimbangkit.com
Mojokerto

Bagikan Ratusan Masker, Kasatlantas Polresta Mojokerto Edukasi Prokes Ke Pengguna Jalan

Mojokerto – Dengan dimulainya Operasi Zebra Semeru 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mojokerto Yang Dipimpin Langsung Oleh Kasat Lantas AKP Heru Sudjio Budi Santoso, S.H. melaksanakan Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Pengguna Jalan, yang Melintas di Jalan Bhayangkara Depan Mapolresta Mojokerto, Senin 15 November 2021.

 

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa prioritas yang dilakukan Satlantas selama berjalannya operasi itu, selain kepatuhan berlalulintas salah satunya yaitu sosialisasi, dan mengedukasi para pengendara untuk mematuhi pentingnya protokol kesehatan. Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, S.H menjelaskan jika operasi Zebra Semeru 2021 Ini akan berlangsung hingga tanggal 24 November mendatang.

 

“Iya, operasi Zebra Semeru 2021 akan berjalan selama 14 hari, tujuannya untuk menekan angka pelanggaran dan laka lantas sekaligus memberikan edukasi protokol kesehatan 5M kepada pengguna jalan. Selain sosialiasi protokol kesehatan, Satlantas Polresta Mojokerto juga Membagikan ratusan masker, Hand Sanitizer, Nasi Kotak Dan Brosur Operasi Zebra Semeru 2021 Ke pengendara Yang Melintas di Jalan Bhayangkara. Tujuannya, supaya masyarakat tidak lupa pentingnya protokol kesehatan”, ujar Heru.

 

Dalam upaya penanganan Covid-19, masyarakat memiliki peran penting soal pemutusan mata rantai penularan Covid-19 Di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto Peran serta itu bisa dilakukan dengan cara meningkatkan kesadaran terhadap prokes Dan “Sadar akan prokes ketika berkendara, itu penting”, jelasnya.

 

Selain penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan, operasi tersebut juga menyasar para pengguna Kenalpot Brong Pelanggar Kasat Mata yang tak sesuai dengan Spektek Kendaraan. Pasalnya, pelanggaran Kenalpot Brong, masih banyak dijumpai. “Padahal tindakan tersebut merupakan tindakan yang melanggar aturan. Terkait dengan hal itu, saya Menghimbau Agar Masyarakat Mematuhi Peraturan Lalu Lintas”, tutup Heru.

Baca Juga :  Gelar Ops Yustisi, Polresta Mojokerto Tilang dan Swab Pelanggar Prokes