Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Ciptakan Komunikasi Dua Arah, Patroli Polisi Bersepeda Sapa Masyarakat

KOTA MOJOKERTO // jatimbangkit.com – Polresta Mojokerto Polda Jatim kembali meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan patrol polisi bersepeda untuk menciptakan komunikasi dua arah antara masyarakat dengan anggota kepolisian.

Para anggota Sat Samapta mengendarai sepeda berkeliling wilayah Kota Mojokerto untuk menyapa warga sekaligus memantau kondisivitas di lingkungan masyarakat.

Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam menjelaskan, karena jangkauan terbatas, maka patrol sepeda difokuskan pada titik-titik keramaian dan di gang perkotaan Mojokerto yang dekat dengan pemukiman warga.

Masih kata IPTU Umam, “Tujuan kegiatan patroli bersepeda ialah untuk menyapa masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat seperti waspada beredarnya berita hoax mengenai isu penculikan anak serta selalu waspada dengan tindak kriminal maupun tindak kejahatan lainya,” tuturnya

” Apabila diketahui atau diperoleh informasi adanya indikasi kegiatan/aktifitas yang tidak menguntungkan Institusi Polri atau kegiatan yang menganggu Kamtibmas, akan segera ditindaklanjuti dan dilaporkan ke pimpinan,” jelas Umam.

Dan dihimbau untuk masyarakat, apabila terjadi sesuatu, segera melaporkan ke pihak berwajib atau melaporkan melalui 110 Command Center Polres Mojokerto Kota. (MK/AN)

 

 

Baca Juga :  Mobil Dapur Lapangan Satbrimob Lengkapi Jum’at Curhat Bersama Kapolda Jatim

baca juga :

Kapolresta Mojokerto Ingin Anggota Polisi Mengemban Fungsi Humas dan Propam

Redaksi Mojokerto

Gercep, Polisi Mojokerto Bantu Evakuasi Korban Laka

Redaksi Mojokerto

Jelang Idul Adha, Petugas Polresta Mojokerto Rutin Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Redaksi Mojokerto