Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional

Polsek Dlanggu Wujudkan Rukun Ulama Umaro Melalui Giat Bubur Sruntul

Mojokerto // jatimbangkit.com – Giat Bubur Sruntul (Sambang Silaturrohmi dengan Santri, Ummat & Ulama) merupakan salah satu inovasi Polri untuk mendekatkan diri dengan para ulama maupun tokoh agama dengan harapan bisa meningkatkan sinergitas dalam memelihara kamtibmas yang kondusif melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

Mengatensi program tersebut, Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH dengan didampingi Kanit Binmas Aiptu Priyo Agung R SH MM dan Kanit Intel Aipda Agus Apriyanto sambang kepada para Tokoh Agama Desa Kalen, Kec. Dlanggu, Kab. Mojokerto, Jumat, (10/5/2024).

“Dengan kolaborasi bersama dengan ulama, umaro dan tokoh agama tentunya tugas-tugas Kepolisian bisa dapat berjalan dengan lebih baik khususnya dalam menciptakan lingkungan yang damai melalui himbauan-himbauan yang menyejukkan dari para ulama,” ucap IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Para tokoh agama dengan Polri saling melengkapi dan juga saling mendukung karena pihak Kepolisian tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik jika tidak ada dukungan dari para ulama dan tokoh agama begitupun sebaliknya.

“Kami meminta para tokoh agama untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tabayyun (meneliti dan menyeleksi berita, tidak tergesa-gesa dalam memutuskan masalah baik dalam hal hukum, kebijakan dan sebagainya hingga jelas benar permasalahannya) dan tolak berita hoax,” pinta IPTU M Khoirul Umam SE MH.

“Karena tidak jarang perselisihan atau permusuhan timbul akibat adanya berita-berita bohong atau menyesatkan, terutama pada zaman serba digital ini dimana berita atau informasi bisa kita peroleh dengan mudah dan cepat,” lanjutnya.

Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH berharap melalui silaturahmi para tokoh agama tersebut bisa mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Dlanggu agar senantiasa aman dan kondusif yang tentunya melalui syiar keagamaan yang teduh.

Baca Juga :  Berikan Masker, Polresta Mojokerto Himbau Tetap Jaga Prokes

 

baca juga :

Wujudkan Pemilu Damai, Kapolsek Dlanggu Cooling System dan Sambang KUA Kecamatan Dlanggu

Redaksi Mojokerto

Jumat Curhat, Polsek Dlanggu Sediakan Ruang Diskusi Terbuka Dengan Masyarakat

Redaksi Mojokerto

Polsek Dlanggu Pasang Banner Himbauan Untuk Tekan Angka Kecelakaan

Redaksi Mojokerto