Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Kejuaraan Drumband Kapolresta Mojokerto CUP II 2022 Ciptakan Generasi Muda Kreatif

jatimbangkit.com, Mojokerto – Dalam rangka menciptakan generasi muda Mojokerto lebih kreatif dan berbakat, Kapolres gelar Lomba  MBS drum & marching street  parade Kapolres Mojokerto Kota cup II tahun 2022 di Gelora Ahmad Yani Jl. Trunojoyo Kel. Magersari Kec. Magersari Kota Mojokerto. Sabtu (26/11/2022).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T. selaku Ketua Umum PDBI Kota Mojokerto dalam acara pembukaan yang diwakili oleh Wakapolresta Mojokerto KOMPOL Dr. Sarwo Waskito, S. Sos, S.H., M.Hum, mengatakan kejuaraan ini bertujuan untuk melahirkan calon talenta muda yang berbakat dan kreatif sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.

“Saya selaku Kapolresta Mojokerto selalu mensuport adik adik dan mengupayakan agar setiap tahunnya ada kompetisi seperti ini sehingga bisa melahirkan regu drumband yang berprestasi tidak hanya tingkat daerah, namun tingkat nasional, Asia bahkan Internasional,” Pesan Kapolres yang dibacakan Wakapolresta Mojokerto.

Kejuaraan Drumband Kapolresta Mojokerto CUP II ini diikuti oleh 35 unit drumband terdiri dari paguyuban wali murid sejumlah 3 unit, klasemen TK sejumlah 17 unit, klasemen SD sejumlah 10 unit, klasemen SMP sejumlah 5 unit.

Wakapolresta Mojokerto mengatakan, lomba drumband ini dapat mendidik, melatih kekompakan, pembentukan karakter, serta melatih kedisplinan siswa melalui irama dan ketukan.

“Kejuaraan ini bukan semata melombakan suara drum, terompet dan harmonika tapi kebersamaan dan kekompakan serta nilai positif lainnya, jadi disinilah letak kreatifitas, sportifitas, dan juga ditunjuklah adanya kekompakan para generasi muda,” Kata KOMPOL Dr. Sarwo Waskito.

Pemberangkatan ditandai dengan pemukulan Boom Bass oleh Wakapolresta Mojokerto dan menyaksikan penampilan grub drum band dari wali murid.

“Kita harapkan dari sini akan mendapat bibit unggul yang berbakat dan akan dilombakan di event yang lebih besar, Kita akan memperlihatkan, bahwa Kota Mojokerto memiliki bibit unggul yang hebat dan mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” Harap KOMPOL Dr. Sarwo Waskito. (MK/ENR)

Baca Juga :  Polresta Mojokerto Berhasil Ungkap Buronan Kasus Curanmor Spesialis Minimarket

baca juga :

Cegah Penyebaran Difteri,Polisi Bersama Dinkes Laksanakan Vaksinasi

Redaksi Mojokerto

Selangkah Lebih Maju, Polresta Mojokerto Gelar Rapat Luar Biasa Primer Koperasi

Redaksi Mojokerto

PJU Polda Jatim Cek Vaksinasi di PCNU Gresik

Redaksi Mojokerto