Jatimbangkit.com
Headline Jatim

Menpan RB Thahjo Kumolo Apresiasi Yanlik Polresta Mojokerto Hitungan Menit dan Cek Kebersihan Toilet

Jatimbangkit.com, Mojokerto Kota – Kunjungan Kerja Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Tjahyo Kumolo dengan meninjau langsung markas Polresta Mojokerto, Selasa (22/3/2022). Tjahyo ingin membuktikan bagaimana pelayanan publik yang dijalankan Polresta Mojokerto.

Pasalnya, di awal Maret ini Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan kepada delapan Polres atau Polresta yang ada di Jawa Timur. Polresta Mojokerto pun menjadi salah satu Polresta yang mendapat penilaian A atau sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kunjungan kerja Menpan RB bersama Deputi Kemenpan RB hari ini disambut langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Pejabat utama secara langsung. Tjahjo Kumolo pun menyempatkan berkeliling beberapa tempat pelayanan yang ada di dalam Polresta.

“Saya kira jajaran Polda Jatim khususnya Polresta Mojokerto ini tanggap. Tanggap pada perintah Kapolri, Kapolda dan Presisi tadi secara humanis melayani masyarakat,” ujar Tjahjo.

Tjahjo juga sempat melihat langsung pelayanan yang ada di Polresta Mojokerto. Dan dia mengapresiasi karena ada yang bisa selesai dalam hitungan menit.

“Tadi SKCK di sini juga hitungan menit selesai kecepatan melayani masyarakat terbuka, dan ramah. Banyak yang dapat penghargaan karena kerja keras,” urai dia.

Menpan Tjahyo juga menyebut, Polresta Mojokerto memang layak mendapatkan penghargaan. Pasalnya, semua aspek pelayanan masyarakat dilakukan dengan sangat baik disini. “Giat semua, sampai hal terkecil kamar kecil harus sehat,” ungkapnya.

Ke depan menurut dia untuk tetap mempertahankan pelayanan ini harus juga dibarengi dengan kesehatan jasmani para anggota. Salah satunya adalah terhindar dari penyakit yang disebabkan virus Covid-19.

“Saya kira tugas aparat Bu Wali dan Kapolres tak hanya masyarakat, tapi ASN harus vaksin. Kuncinya divaksinasi dan prokes,” tegasnya.

Baca Juga :  PD Bhayangkari Jatim Bantu Pengobatan ODGJ di Panti Assyifa Ngawi

Sementara itu Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menyebutkan ada beberapa aspek pendukung dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Yang mendukung salah satunya adalah peningkatan kemampuan personil yang melayani serta tempat pelayanan publik yang memadai,” tegasnya.

Menurutnya, Polresta Mojokerto telah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang sudah ada. Tujuannya adalah untuk menciptakan tingkat kepuasan masyarakat yang semakin tinggi terhadap Polresta Mojokerto.

“Jadi kami mohon bimbingannya dan arahannya yang terbaik guna membantu Polresta Mojokerto dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” Pungkas Kapolresta Mojokerto. (MK/MZ)

baca juga :

Hujan Gerimis, Ops Yustisi Tindak tegas 185 Pelanggar

Redaksi Mojokerto

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polisi Hadir Di Pagi Hari

Redaksi Mojokerto

Bapok Naik, Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota Bagi Sembako Masyarakat yang Terdampak

Redaksi Mojokerto