Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Pemerintahan

Usai Sholat Ashar Berjamaah, Forkopimda Bantu Mushola dan Imbau Tak Mudik

Mojokerto Bangkit – Memakmurkan Tempat ibadah dan memfasilitasi menjadi agenda Pemkot Mojokerto, Secara rutin memasuki hari ketujuh ini, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K. bersama Walikota dan Dandim 0815 serta jajaran Forkopimda melaksanakan Safari Ramadhan (Sholat Ashar Berjama’ah) di Mushola. Senin (19/04/21) sore.

Sesuai dengan protokol kesehatan dan zonasi Hijau, Forkopimda melaksanakan sholat ashar berjamaah di Mushola “Baitul Muttaqien”, Lingk. Blooto, Kel. Blooto, Kec. Prajuritkulon Kota Mojokerto.

Usai sholat dan istighosah, Ketua Takmir Mushola Mushola “Baitul Muttaqien”mengucapkan terimakasih kepada Walikota Mojokerto Bersama Forkopimda, Pak Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 bersama warga melaksanakan Sholat Ashar berjamaah.

“Mushola kami ini rencananya akan kami lebarkan ke utara nempel tembok, dan mohon dukungan semoga tahun depan mushola Mushola “Baitul Muttaqien”ini bisa kita rubah mulai pagar, pelebaran,” Ucap Ketua Takmir Agus Suyoto.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan ini, Kapolresta Mojokerto menyapa jamaah, Syukur alhamdulillah kita semua masih diberikan kenikmatan bisa melaksanakan sholat ashar berjamaah di Mushola “Baitul Muttaqien”

“Beberapa waktu yang lalu, Ya syukur Alhamdulillah dari inisiasi bu Walikota menjalin silaturahmi bersama Ormas Islam, mulai dari NU, Muhammadiyah, LDII, Mahasiswa Islam Telah menyepakati dan mempedomani apa yang di keluarkan sesuai surat edaran Menteri Agama nomor 3 tahun 2021 tentang Ibadah bulan ramadhan sesuai prokes seperti yang diapasang kaca Mushola ini,” Kata Kapolresta Mojokerto

“Tadi kami masuk berjalan kaki bersama Bu Wali dan Pak Dandim jika ibu-ibu dan bapak sudah memperhatikan prokes 5 M dan dengan gagahnya juga Pak Lurah tadi mengatakan ini lingkungan di sini Zonasi Hijau,” Sebut AKBP Deddy Supriadi

Bagaimana atau kelurahan Seperti apa katanya pak Lurah masih hijau ini luar biasa artinya, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian sudah berpartisipasi untuk Bagaimana menghadapi penanganan covid 19 ini”, Ucap Kapolresta Mojokerto

Baca Juga :  Mas Pj Blusukan, Tinjau Proyek Strategis Sekaligus Salurkan Bantuan Untuk Warga Kota Mojokerto

Saat ini pemerintah mempunyai kebijakan Untuk melarang warga untuk Mudik, tolong sampaikan kepada masyarakat tentunya Bapak Ibu mungkin ada mempunyai saudara yang di luar kota ke minimal mungkin untuk tidak dulu mudik karena apa? memang kita sedang mengalami setahun covid-19.

Sementara Sambutan Walikota Mojokerto, Saya translate (Karena bahasa jawa halus) dari Sambutan Ketua Takmir Mushola “Baitul Muttaqien” kepada Pak Kapolres,

“lingkungan yang padat ini panjenengan mampu mempertahankan lingkungan ini tetap berada di zona hijau ini artinya menunjukkan warga RT 1 termasuk warga dengan kategori taat terhadap protokol Kesehatan.

Apa yang akan dilakukan oleh pengurus takmir Mushola “Baitul Muttaqien” dalam rangka menyediakan fasilitas ibadah yang lebih memadai pada semuanya, kami sangat mendukung apa yang akan dilakukan oleh pengurus takmir masjid dalam rangka menyediakan fasilitas ibadah yang lebih memadai

“Kami sangat mendukung, kami dari Pemerintah Mojokerto Apa yang akan dilakukan oleh pengurus Mushola “Baitul Muttaqien”dalam rangka menyediakan fasilitas yang memadai untuk umat ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing tahun 2019 seperti kami menyelesaikan pembangunan masjid Jami alun-alun sebesar 15 miliar, Bulan ini rencana 26 Tempat ibadah termasuk mushola ini,”

Pemerintah Kota Mojokerto ini memberikan kontribusi dalam rangka pembangunan sumber daya manusia untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan juga pembangunan karakter bagi generasi penerus bangsa ke depan.

“Saya sudah dua setengah tahun mengemban Amanah ini Apabila dalam proses tengah bekerja ada salah dan kekhilfan serta kekurangan ketidak sempurnaan dibulan yang penuh magfiroh ini, kami mohon panjenengan semua untuk membukakan pintu maaf.” Pungkas Walikota Mojokerto.

Secara simbolis, Penyerahan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto yang diserahkan oleh Walikota Mojokerto kepada Takmir Mushola “Baitul Muttaqien” senilai Rp 29.250.000,- untuk pembangunan Musholla didampingi Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 Mojokerto

Baca Juga :  Cegah Tawuran dan Balap Liar, Kapolrestabes Surabaya Turun Langsung Pimpin Patroli Skala Besar

Dilanjutkan pembagian sarung untuk takmir dan pemberian bantuan sosial untuk Dua Orang Lansia warga sekitar Mushola “Baitul Muttaqien”, dilanjutkan dengan Bantuan Sosial dari Kapolresta Mojokerto berupa Beras 100Kg dan Pembagian Pamflet himbauan tidak Mudik 100 Lembar Serta Dandim 0815 Mojokero Bagikan Masker

“Semoga Beras ini Bermanfaat untuk warga lingkungan Blooto, Kel. Blooto, Kec. Prajuritkulon Kota Mojokerto” Ucap Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K.

Diakhir safari Ramadhan, Walikota bagi amplop putih sebagai tali asih kepada anak Anak Mushola “Muttaqien” di sekitar Lingk. Blooto, Kel. Blooto, Kec. Prajuritkulon Kota Mojokerto.

baca juga :

Polri Tegaskan Terduga Teroris FA Bukan Pengurus Muhammadiyah

Redaksi Mojokerto

Dengan Uang Pribadi, Bhabinkamtibmas yang membantu Bedah Rumah Terima Reward Kapolresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Tinjau KTS, Kapolresta Mojokerto : Bagi Masker dan Petik Semangat Menangani Covid-19

Redaksi Mojokerto