Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Pemerintahan

Forkopimda Bantu Mushola Sekaligus Imbau Tak Mudik

Mojokerto Bangkit – Gencar Himbau Kamtibmas, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K. bersama Walikota dan Forkopimda melaksanakan Safari Ramadhan (Sholat Ashar Berjama’ah) di Mushola “As-Sakinah” RT 4 RW 3, Lingk. Kedungsari, Kel. Gunung Gedangan, Kec. Magersari Kota Mojokerto.

Dalam sambutanya Wakil Ketua Takmir Mushola “As – Sakinah” mengucapkan terimakasih kepada Walikota Mojokerto Bersama Forkopimda, Pak Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 dan Mohon maaf jika fasilitas di Mushola ini Kurang berkenan.

“Semoga dengan kehadiran Bapak ibu Forkopimda bersama Masyarakat di Mushola ini selalu diberikan ridho Allah SWT,” Kata Abah Suyono

Safari Ramadhan dihari Kelima, Kapolresta Mojokerto menyapa jamaah, Syukur alhamdulillah kita semua masih diberikan kenikmatan bisa melaksanakan sholat ashar berjamaah di Musholla As-Sakinah.

Kami kemarin menjalin silaturahmi bersama Ormas Islam, mulai dari NU, Muhammadiyah, LDII, Mahasiswa Islam dan semua membawa hasil menyepakati bisa melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan namun tetap patuh Prokes.

Kesepakatan tidak mudik, kemarin lebaran di tahun 2020 hingga Januari 2021 peningkatan kasus itu terlihat meningkat, saat ini belum Lagi dimasa Covid-19, ada lagi varian virus yang baru atau jenis virus yang baru yang ternyata penularannya lebih cepat daripada virus sebelumnya,

Kalau dikatakan bulan Januari, sangat meningkat, nanti kalau tidak dicegah mudik ditahun ini bisa terjadi dua sampai tiga kali peningkatan,

Saat ini pengendalian ataupun penanganan Covid-19 yang ada di kota, syukur alhamdulillah sudah sangat landai dan sudah sangat terkendali angka kematiannya, boleh dikatakan tidak ada dalam satu hari dalam satu minggu yang Meninggal dunia.

Di bulan Januari sangat tinggi sampai 8-15 yang meninggal dunia, Semua saya katakan Terima kasih atas kerjasamanya dan sampai saat ini mohon kerjasama kembali untuk benar-benar mentaati apa yang dikatakan oleh pemerintah untuk melaksanakan prokes.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Istri Awak KRI Nanggala Dapat SIM Gratis di Mojokerto

Sementara Sambutan Walikota Mojokerto, Mengajak kita bersedekah tidak perlu menunggu kita kaya, sebaiknya sebagian dari apa yang kita miliki untuk disedekahkan kepada saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan itu dalam rangka meningkatkan kepedulian gotong royong rasa empati di saat kondisi seperti ini banyak saudara-saudara kita akan merasa lebih membutuhkan, sebagaimana usaha kita untuk hablum minallah dan Hablum minnanas.

Fasilitasnya lengkap dengan fasilitas dari pemerintah untuk tempat-tempat ibadah seperti ini dalam meningkatkan kegiatan peribadatan yang dilaksanakan masyarakat kota Mojokerto sekaligus dalam rangka membangun sumber daya manusia dalam keimanan ketakwaan generasi penerus bangsa ini digunakan untuk tempat ini juga membentuk karakter generasi penerus bangsa agar memiliki keimanan dan ketakwaan sejak dini.

Artinya semuanya sangat memungkinkan apalagi saat ini adalah Bulan yang mustajabah Allah menjadikan segala doa kita dikabulkan disaat kita memohon meminta melalui Munajat panjenengan dengan yang disampaikan oleh ketua takmir sudah ada di tempat ini

Maka kami Berharap di saat pengajian pengajian Mendoakan kami Agar senantiasa diberikan kesehatan kekuatan dan bisa mengemban amanah Istiqomah lahir dan batin ini agar segera bisa dicabut oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan masyarakat Indonesia bisa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bangkit kembali secara ekonomi dari pandemi ini Allahumma aamiin

“Saya sudah dua setengah tahun mengemban Amanah ini Apabila dalam proses tengah bekerja ada kekurangan ketidak sempurnaan kami untuk kami adalah manusia biasa yang penuh ini kami mohon panjenengan semua untuk membukakan pintu maaf ya.” Pungkas Walikota Mojokerto.

Secara simbolis, Penyerahan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto yang diserahkan oleh Walikota Mojokerto kepada Takmir Mushola “As-Sakinah” , senilai Rp 37.000.000,- untuk pembangunan Musholla didampingi Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 Mojokerto

Baca Juga :  Bantu Warga, Wujud Polres Pamekasan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Dilanjutkan pembagian sarung untuk takmir dan pemberian bantuan sosial untuk Dua Orang Lansia warga sekitar Mushola “As-Sakinah” RT 4 RW 3, Lingk. Kedungsari, Kel. Gunung Gedangan, Kec. Magersari Kota Mojokerto.

Diakhir safari Ramadhan, Walikota bagi amplop putih sebagai tali asih kepada anak Anak TPQ Mushola “As-Sakinah” RT 4 RW 3, Lingk. Kedungsari, Kel. Gunung Gedangan, Kec. Magersari Kota Mojokerto.

baca juga :

Polres Ponorogo Terima Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI

Redaksi Mojokerto

Anev Operasi Ketupat Semeru 2022, Janur Kuning Terbukti Efektif Turunkan Laka Lantas

Redaksi Mojokerto

Polri Kerahkan Bantuan Korban Banjir NTT

Redaksi Mojokerto