Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Pemerintahan

Audisi Dai Polisi Kamtibmas, Kapolresta Mojokerto : Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme

Mojokerto Bangkit –  Demi menciptakan Polisi yang mempunyai bakat dalam berdakwah dalam menyampaikan kamtibmas,  Kapolresta Mojokerto  AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K. membuka Pelaksanaan Audisi Dai Polisi Kamtibmas Polres Mojokerto Kota yang diikuti 6 Peserta Dai dari Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Mojokerto bersama Dai Polisi Kamtibmas

Kegiatan ini diselenggarakan Satbinmas di Aula Hayam Wuruk Polresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, “kegiatan ini merupakan upaya Polri mengembangkan bakat anggota atau melahirikan generasi yang aktif berdakwa. Kegiatan ini positif dalam rangka menciptakan kamtibmas di tengah masyarakat,” Kata Kapolresta Mojokerto. Kamis (04/03/21)

Audisi Dai Polisi Kamtibmas yang diikuti perwakilan dari 6 Polsek ini berjalan secara transparan dan jujur dengan melibatkan Dewan juri dari Ka Kemenag Kota Mojokerto, S. Imroatul Ulfiah S.Pd, I, yang dalam tugas sehari-hari sebagai Ketua Pokjaluh Kota Mojokerto.

“Sebagai Dai Kamtibmas ini memang tidak mudah bagi kawan-kawan yang menjadi Bhabinkamtibmas, Bagaimana aplikasinya para Bhabinkamtibmas dalam setiap Kegiaatan ibadah seperti Safari Jumat,  Berikan Pesan kamtibmas juga mengajak masyarakat berperan aktif menangkal radikalisme dan tindak kekerasan,” Harap Kapolresta

Upaya Pencegahan Dan Penanggulangan Kamtibmas, Polri Telah Menetapkan Kebijakan Yang Bersifat Strategis Yaitu Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa), Yang Mengupayakan Hidupnya, Peran Dan Tanggung Jawab Masyarakat Dalam Bin Kamtibmas, Da’i Polisi Kamtibmas Diharapkan Mampu Bersinergi Dengan Para Kyai, Ulama Tokoh Agama Dan Yang Lainya Sebagai Pangkal Kegiatan Harkamtibmas.

“Mengutip Hadits, Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat (HR. Bukhari), Tolong keseriusan nya dalam pelaksanaan ini.” pesan Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi kepada peserta Audisi Kamtibmas.

MK. UMAM

Baca Juga :  Dulu Ngamen, Sekarang Sudah Jadi Kapolres 2 Kali

baca juga :

Arahan Kapolri ke Jajaran: Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

Redaksi Mojokerto

Berkah Ramadhan, Polres Mojokerto Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi Malam Hari

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto : Menuju Presisi, Kapolri Launching Polri TV Radio

Redaksi Mojokerto