Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto

SIM D, Kapolresta Mojokerto : Pelayanan Khusus untuk Kaum Difabel

Kota Mojokerto Bangkit – Implementasikan program Kapolri dalam point Transformasi Pelayanan Publik, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., bersama pejabat utama meninjau kegiatan inovasi Satpas Seneng Satlantas Polres Mojokerto Kota dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik Polri.

Satlantas Polres Mojokerto Kota dalam program Peduli Difael memberikan kemudahan bagi Masyarakat penyandang disabilitas untuk mendapatkan SIM D, Petugas Satlantas menjemput bersama bersama  Dinas Sosial Kota Mojokerto dan Bank BRI peduli Mojokerto.

Bagi penyandang disabilitas yang tidak bisa berjalan petugas menyediakan dan membantu mendorong menggunakan kursi roda yang selanjutnya dilakukan protokol kesehatan sebelum memasuki ruang tunggu satpas Mojokerto Kota

Kapolresta Mojokerto mengatakan, untuk mendukung program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menciptakan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) maka ingin memberika kemudahan dalam pengurusan SIM D bagi kaum Difabel ini, Kata AKBP Deddy Supriadi.

“Bersama BRI dan Dinas Sosial, kami membanu kaum Difabel agar bisa memenuhi syarat kelengkapan untuk berkendara, Kita sudah lakukan proses pengurusannya dan beberapa dari mereka ini sudah mempunyai kendaraan yang sudah dimodifikasi sesuai dengan kondisi yang ada,” sebut Kapolresta.

Pengurusan SIM D untuk difabel ini sebenarnya sudah lama namun mungkin belum diketahui masyarakat luas. Ia berharap dengan adanya launching ini, masyarakat semakin tahu bahwa di Satpas Polresta Mojokerto ini sudah bisa melayani pengursan SIM D untuk kaum Difabel.

Satlantas Polres Mojokerto Kota Peduli Difael

“Semua syarat dan kelengkapan sama seperti biasanya cuma pelayanannya dikhususkan untuk kamu difabel. Kita lihat tadi bahwa di Satpas ini, sarana prasarana sudah mendukung untuk kaum DIfabel. Sedangkan untuk modifikasi kendaraan belum ada standar khusus, mereka ada komunitasnya, jadi kendaraan disesuai dengan kondisi yang ada,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Polri Siapkan 2.627 Personel dan 8 Satgas

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP FItria Wijayanti mengatakan, Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP ) SIM D hari ini dibayar oleh BRI Mojokerto sebagai bentuk BRI Peduli.

“Kehadiran dari Kapolresta Mojokerto bersama pejabat utama dalam acara Satpas Peduli Difabe rangka memberikan support dan semangat sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas.” Tutup AKP Fitria Wijayanti