Jatimbangkit.com
Jatim

Kapolres Trenggalek: Kampung Tangguh Semeru Efektif Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek meresmikan satu lagi Kampung Tanggung Semeru (KTS) di Kabupaten Trenggalek.

Peresmian KTS yang berada di Desa Buluagung kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek ini di tandai dengan pemotongan pita dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh jajaran Forkopimda. Kamis, (7/1).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, di Kecamatan karangan terdapat dua KTS yakni di Desa Sumber dan Buluagung yang baru saja diresmikan. KTS merupakan salah satu solusi pencegahan penyebaran Covid-19 yang berbasis kawasan yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Lebih lanjut dalam sambutannya AKBP Doni menuturkan, ancaman Covid-19 adalah nyata. Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak termasuk warga sekitar untuk selalu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

AKBP Doni menambahkan, pendirian Kampung Tangguh Semeru tidak semata-mata seremonial belaka. Pihaknya berharap semua pihak didukung unsur tiga pilar benar-benar melaksanakan tugasnya sepenuhnya hati.  Fungsi utama kampung tangguh semeru adalah untuk membantu masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh Kapolsek jajaran agar selalu komunikasi dengan pasien diwilayahnya dan memberikan semangat bagi kesembuhan pasien. Tiga pilar harus berperan aktif dalam kegiatan pencegahan dan bisa menekan penyebaran Covid-19.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni bersama jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya meninjau beberapa fasilitas pendukung KTS diantaranya lumbung pangan, ruang isolasi dan ruang Posko serta menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan KTS.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiarto, S.I.P, M.I.Pol., Bupati Trenggalek diwakili oleh Drs.Widarsono.M.M., Muspika Karangan, Kepala Puskesmas Karangan, Tiga Pilar Se Kecamatan Karangan serta tokoh masyaraat dan pemuda setempat.

Baca Juga :  Antisipasi Kembalinya Wabah PMK, Bhabinkamtibmas laksanakan Vaksinasi Hewan Ternak