Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Pemerintahan

Polri Presisi Launching Aplikasi “SINAR” SIM Presisi Nasional

Mojokerto Bangkit – Bersama Forkopimda, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S I.K, M.I.K. didampingi Wakil Walikota Mojokerto H. A.Rizal Zakaria, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto. SH., Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Sutrisno,S.H,M.H. mengikuti Pelaksanaan Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Pelaksanaan Launching Aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) secara zoom Meeting dari Aula “WIRA PRATAMA” Mapolresta Mojokerto yang dihadiri Forkopimda dan Pejabat Utama Polresta Mojokerto, dan Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Mojokerto Giri Andika serta Manager Marketing PT. BNI Mojokerto Persero.,Tbk Maya Damayanti.

Melaporkan kepada Kapolri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, mengatakan, peluncuran aplikasi Sinar merupakan sebuah hal yang baru dalam pelayanan masyarakat berbasis daring, khususnya pelayanan SIM. Meluncurnya aplikasi sinar disebut-sebut mengadopsi revolusi industri 4.0 menuju masyarakat 5.0 di tengah masa pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan visi misi Kapolri menuju Polri yang presisi, dalam rangkaian program prioritas 100 hari Kapolri pada kegiatan modernisasi fasilitas, sarana, dan prasarana pelayanan publik yang berbasis IT, mudak diakses, dan terintegrasi,” ujar Istiono, dalam tayangan virtual (13/4/2021).

“Korlantas Polri telah membuat satu terobosan berupa pembangungan aplikasi SIM Nasional Presisi atau Sinar, yang dapat diakses secara online,” kata dia.

Kakorlantas juga mengatakan, salah satu tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk mempermudah pelayanan masyarakat dalam pembuatan SIM di mana saja dan kapan saja.

“Selain itu, dengan aplikasi ini masyarakat juga dapat terlayani melalui jasa pengiriman dokumen SIM yang sudah terbit untuk diantar sampai ke alamat pemohon,” tuturnya.

Dilanjutkan dengan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, Polri harus selalu mengikuti perkembangan strategis.

Kapolri ini juga menambahkan, adanya situasi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh negara, tentunya menjadi tantangan bagi kita semua untuk bisa memberikan layanan yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Polres Mojokerto Gerebek 3 Home Industry Petasan

“Kegiatan sore hari ini merupakan perwujudan janji kami pada saat melakukan fit proper di depan komisi III DPR RI pada saat itu, di mana progam kerja Kapolri yang saya sampaikan, kami Polri melaksanakan transformasi menuju Polri yang presisi,” ucap Kapolri

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S I.K, M.I.K melalui Kasat Lantas AKP Fitria mengundang Forkopimda dan instansi terkait dari PT Pos Indonesia dan PT. BNI Cabang Mojokertto dalam Pelaksanaan Launching Aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) secara zoom Meeting dari Aula “WIRA PRATAMA”.

baca juga :

Kapolresta Mojokerto Turut Doa dan Tahlil Bersama di Harlah NU

Redaksi Mojokerto

Petugas Lakukan Razia Surat Bebas Covid-19 Bagi Penumpang Bus AKAP

Redaksi Mojokerto

Mohon Berkah Doa, Kapolresta Mojokerto Silaturahmi ke Ponpes Alquran “Nurul Huda”

Redaksi Mojokerto