Jatimbangkit.com
Mojokerto

Perdalam Wawasan Kebudayaan, Kapolsek Dlanggu Hadiri Giat Kenduri dan Sarasehan Budaya Bersama Sujiwo Tedjo

Mojokerto // jatimbangki.com – Budayawan Nasional Sujiwo Tedjo berkunjung ke bumi Mojopahit dan diundang sebagai narasumber untuk kegiatan Kenduri & Sarasehan Budaya dengan tema : Macapat Refleksi Kehidupan Melalui Jalan Kebudayaan yang diselenggarakan di Aula RM Tirto Jati Dsn. Kademangan, Ds. Dlanggu, Kec. Dlanggu, Kab. Mojokerto, Selasa (16/1/2024).

Kegiatan dibuka dengan kesenian Sanduran dari Bojonegoro yang dibawakan oleh Sanggar Seni Sayap Jendela dari Bojonegoro dan dilanjutkan sambutan pembukaan dari Dr. Ir. Teguh Haryono IPU selaku Pakar Ketahanan Budaya dan Rekayasa Sosial.

“Cita cita saya sewaktu kecil ingin menjadi dokter tapi saat dewasa ingin menjadi insinyur dan akhirnya jadilah saya insinyur, kemudian saya ambil doktor pertahanan di Universitas Pertahanan dan dari situ saya paham bahwa pertahanan terbaik bangsa Indonesia adalah kebudayaan,” ucap Dr. Ir. Teguh Haryono IPU.

“Kebudayaan bukan hanya seni, kebudayaan adalah tentang cara berpikir. Tari, gamelan dan seni yang lain itu hanya bagian permukaan dari kebudayaan. Yang paling penting adalah menata Mainset ( pola pikir ) dari elemen masyarakat agar berbudaya sesuai dengan karakter bangsa kita,” tutur Sujiwo Tedjo.

Para tokoh masyarakat, tamu undangan, komunitas adat dan budayawan lokal mendengarkan materi yang disampaikan dengan antusias, setelah itu acara disambung dengan tanya jawab dengan para jurnalis maupun para pelaku seni.

Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH merasa terhormat bisa hadir dalam acara kali ini sehingga bisa memperoleh inside-inside baru dan memperdalam wawasan “Saya merasa senang bisa hadir disini, saya sangat merasakan energi positif dalam forum ini dan semoga semangat kebudayaan ini senantiasa terjaga untuk kemajuan budaya di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :  Senyum Bahagia Penyandang Difabel saat Bertemu Kapolres Mojokerto

baca juga :

Melalui Patroli KRYD, Polsek Dlanggu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Redaksi Mojokerto

TNI Polri Kawal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Dari PPK Menuju Ke PPS Desa Se-Kecamatan Dlanggu

Redaksi Mojokerto

Dialogis Dengan Masyarakat, Wujud Penerapan Cooling System Jelang Pemilu

Redaksi Mojokerto