Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto Nasional Terkini

Kembali Hadir Di Desa Ngembeh, Kapolsek Dlanggu Ajak Masyarakat Berbincang Santai Dalam Forum Jumat Curhat

Mojokerto // jatimbangkit.com – Guna menyerap informasi dan saran dari masyarakat diwilayah hukumnya, Kapolsek Dlanggu rutin melakukan sambang dan dialogis yang dimuat dalam forum Jumat Curhat. Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH turun langsung menyapa warga disebuah warung kopi Desa Ngembeh, Kec. Dlanggu, Kab. Mojokerto, Jumat (21/6/2024).

IPTU M Khoirul Umam SE MH menerangkan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Dlanggu dengan masyarakat, dalam kegiatan tersebut Polri bisa berinteraksi secara langsung untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait permasalahan yang dirasakan.

“Kami mengharapkan komunikasi yang aktif antara Polri dengan masyarakat, dan dengan adanya Jumat Curhat ini masyarakat bisa mengungkapkan masukan maupun keresahan yang dirasakan tanpa adanya rasa sungkan sehingga bisa langusng kita carikan solusi bersama,” tutur IPTU M Khoirul Umam SE MH.

“Kolaborasi antara polisi dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman. Kami berharap dengan adanya Jumat Curhat ini, kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian akan semakin meningkat dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dlanggu,” lanjutnya.

Masyarakat sendiri sangat merespon baik pelaksanaan program Jumat Curhat karena bisa berbincang santai dan bertatap muka secara langsung dengan Polisi untuk membicarakan isu yang terjadi terkait Kamtibmas. Salah satu warga yang darang menyampaikan kekhawatiran terkait gengster dan tawuran yang dilakukan oleh para remaja.

Menanggapi hal itu, IPTU M Khoirul Umam SE MH akan menindak lanjuti dengan selalu mengedepankan patroli setiap hari di jam-jam rawan dan daerah yang biasa digunakan para remaja untuk berkumpul.

Baca Juga :  Wakapolda Jatim Cek Vaksinasi Serentak di Lamongan

baca juga :

Kompak, Forkopimcam Dlanggu dan Lintas Sektoral Bagi Takjil Ramadan

Redaksi Mojokerto

Dialogis Dengan Masyarakat, Wujud Penerapan Cooling System Jelang Pemilu

Redaksi Mojokerto

Polri Optimalisasi Cooling System Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024

Redaksi Mojokerto