Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Edukasi Siswa SMA, Polwan Mojokerto Bareng Taruna AKPOL Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Kota Mojokerto // jatimbangkit.com – Menjadi bentuk kepedulian Polisi kepada generasi penerus bangsa, Polwan berkolaborasi bersama Satbinmas Polres Mojokerto Kota menggelar Sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMA Tamansiswa Kota Mojokerto. Kamis (20/06/2024)

Diikuti hingga 250 Siswa Siswi SMA Tamansiswa, IPDA Wahyuningsih didampingi Kasatbinmas menyampaikan materi tentang kenakalan remaja, meliputi pengertian kenakalan remaja, jenis-jenis kenakalan remaja, faktor-faktor penyebab kenakalan remaja dan upaya-upaya pencegahan kenakalan remaja.

“Usia remaja khususnya pelajar SMA adalah usia yang rawan, cenderung mencari dan menunjukkan jati dirinya. Oleh karena itu remaja hendaknya memiliki bekal iman dan taqwa yang kuat serta pengetahuan yang cukup.” Ucap IPDA Wahyu

Dalam penyampaiannya, Kasatbinmas menambahkan pula tentang penyalahgunaan HP, sehingga dihimbau kepada para pelajar agar menggunakan HP dengan baik dan tidak mudah mengirim berita-berita bohong atau hoax yang berdampak sosial khususnya yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, Imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Taruna Taruni AKPOL Tk. 2 Batalyon Adhi Wiratama angkatan 57 juga mengajak siswa-siswi SMA Tamansiswa untuk turut mendaftar Taruna maupun Taruni AKPOL dengan mempersiapkan fisik serta akademik dengan baik untuk menghadapi tes di tingkat daerah maupun pusat.

Baca Juga :  Swab Acak Pelanggar, Ops Yustisi Polresta Mojokerto Tindak Pelanggar Prokes

baca juga :

38 Tahun Dinas Tanpa Pelanggaran, IPDA Ida Terima Pangkat Pengabdian dari Kapolri

Redaksi Mojokerto

Polwan Polres Probolinggo Sigap Bantu Warga Lansia Saat Aksi Unjuk Rasa di Probolinggo

Redaksi Mojokerto

Polwan Polresta Mojokerto Dukung Pendidikan Anak Bangsa dengan Bagikan Puluhan Alquran

Redaksi Mojokerto