Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Kapolsek Dlanggu Lakukan Cooling System dan Ajak Tokoh Agama Suarakan Perdamaian Jelang Pemilu 2024

Mojokerto // jatimbangkit.com  – Wujud kedekatan Polri dengan masyarakat ditunjukkan Kapolsek Dlanggu IPTU Mohammad Khoirul Umam S.E., M.H. dengan menghadiri kegiatan Sholawat Mujahadah Wahidiyah dalam rangka doa bersama untuk kesejahteraan dan keselamatan bangsa yang diselengarakan di Aula SMPN 1 Dlanggu, Ds. Segunung, Kec. Dlanggu, Mojokerto, Sabtu (2/12/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 350 orang jemaah tersebut, Kapolsek Dlanggu Mohammad Khoirul Umam S.E., M.H. tampak akrab dan membaur dengan para ulama, tokoh agama dan masyarakat yang juga hadir. IPTU Mohammad Khoirul Umam S.E., M.H. juga menyampaikan jika tidak ada halangan dirinya akan selalu hadir dalam kegiatan keagamaan lainnya.

“Alhamdulillah saya bangga dan terharu sholawat ini menggema di wilayah Dlanggu, semoga kita semua mendapat keberkahan dari kegiatan pengajian ini dan diberi umur panjang sehingga bisa selalu hadir di acara yang baik ini,” kata Kapolsek Dlanggu Mohammad Khoirul Umam S.E., M.H.

Kapolsek Dlanggu dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa saat ini Negara Indonesia akan menghadapi pesta Demokrasi Pemilu 2024 oleh sebab itu dibutuhkan sinergitas bersama para tokoh agama untuk menciptakan harkamtibmas yang damai kondusif serta menjaga persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Kami berharap kesediaan Doa dari Romo KH. Abdul Hamid Madjid bersama Jamiah Al Amin untuk membantu tugas Polri dalam memberikan keamanan Pemilu 2024,” harap Kapolsek Mohammad Khoirul Umam S.E., M.H.

Masih Kata Kapolsek Dlanggu asal Nganjuk, “Menjelang pemilu ini kami dari Polri bersifat netral dan mohon dukungan doa dan tawasul untuk terciptanya harkamtibmas yang damai kondusif, terhadap informasi hoax yang bisa memecah persatuan dan Kesatuan Bangsa jangan sampai umat islam terpecah belah karena informasi hoax yang tidak benar.” Pungkas IPTU MK Umam

Baca Juga :  Aplikasi Peduli Lindungi Mulai Diberlakukan di Polresta Banyuwangi

Romo KH Abdul Hamid Madjid menyambut baik hal tersebut dan bersedia membantu dalam upaya Cooling System dengan berdakwah dan menyuarakan agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan menjelang dan hingga Pemilu 2024 berjalan aman serta damai serta menjembatani kepada tokoh agama lainnya untuk mendukung tugas-tugas Polri tersebut. (MK/IF)

baca juga :

Polres Mojokerto Ungkap Peredaran Narkoba, Pembawa Sabu Diamankan

Redaksi Mojokerto

Jumat Curhat, Kapolsek Dlanggu Himbau Warga Waspada Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Redaksi Mojokerto

Jumat Curhat, Kapolsek Dlanggu Dengarkan Masukan, Saran dan Keluhan Dari Perangkat Desa

Redaksi Mojokerto