Jatimbangkit.com
Jatim

Sambangi Nelayan, Polantas Trenggalek Bagi Masker dan Kampanyekan Prokes

Polres Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Surat Edaran Bupati Trenggalek nomor 65/5059/403.003.2/2020 telah menyatakan menutup seluruh destinasi wisata Trenggalek mulai tanggal 31 Desember 2020 hingga tanggal 4 Desember 2021 mendatang.

Guna mendukung kebijakan tersebut sebagai salah satu langkah pencegahan penularan Covid-19 khususnya pada libur Nataru, Polres Trenggalek telah menerjunkan ratusan personelnya untuk mengamankan jalur wisata yang ada di kabupaten Trenggalek.

Tak mau berpangku tangan, jajaran Satlantas turut melakukan patroli mobile dengan sasaran lokasi wisata yang ada di Kecamatan Watulimo dan Panggul. Sabtu, (2/1).

Patroli yang lebih dikenal dengan sebutan Patroli Siaga Mantap atau Sambang dan interaksi bersama warga tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si.

“Iya betul, hari ini patroli siaga mantap kita arahkan ke wilayah pesisir yakni Watulimo dan Panggul untuk membantu pengamanan khususnya dilokasi wisata yang ada dua kecamatan tersebut” Jelas AKP Imam.

Tak sekadar patroli mobile maupun stationer seperti pada umumnya, patroli siaga mantap kali ini lebih menfokuskan pada implementasi surat edaran bupati dan memastikan implementasinya dilapangan.

Beberapa kegiatan yang tergelar seperti penyekatan kendaraan wisatawan di simpang tiga sripit, pengamanan pada pintu masuk lokasi wisata serta membantu sosialisasi pembatasan jam malam yang dimulai pukul 20.00 Wib dampai 04.00 Wib.

Tak berhenti disitu, agar pesan lebih mengena, petugas pun berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Obrolan ringan sambil membantu mengangkat jaring hasil tangkapan nelayan merupakan salah satu cara efektif untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas termasuk diantaranya terkait dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kita juga bagikan masker dan meminta agar para nelayan dalam tiap aktivitasnya tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai proteksi diri dan tak mudah terpapar Covid-19” Pungkasnya.

Baca Juga :  Polsek Prajurit Kulon Laksanakan Operasi Yustisi dan Jaring 7 Pelanggar Prokes