Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Pererat Sinergitas Jelang Pemilu, Kapolresta Mojokerto Silaturahmi Dengan Bawaslu

jatimbangkit.com, Mojokerto – Dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi yang intens jelang Pemilu 2024 Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H, S.I.K, M.T. yang didampingi Wakapolresta Mojokerto, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Intel Polresta Mojokerto, menyambut kunjungan kerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten / Kota Mojokerto, bertempat di ruang kerja Kapolresta Mojokerto, Rabu (27/09/23)

Kunjungan Bawaslu ini dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi dan silaturahmi untuk menyambut Pemilu tahun 2024 nanti.

Ketua bawaslu Kabupaten / Kota Mojokerto menyampaikan maksud dan tujuan Bawaslu berkunjung, selain bersilahturahmi juga menyampaikan bahwa kedepannya pihak Kepolisian akan menjadi mitra Bawaslu yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu. Ucapnya

Sebagaimana diatur dalam Undang–Undang, Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan, merupakan mitra yang tergabung dalam Pokja Sentra Gakkumdu nantinya, sehingga sedari awal kami sebagai Lembaga Pengawas Pemilu melakukan perkenalan dengan pak Kapolresta Mojokerto, agar  nantinya bisa berkoordinasi dan saling memberikan masukan demi terwujudnya Pemilihan serentak tahun 2024 yang aman dan damai” Tambahnya

Sementara itu Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H, S.I.K, M.T  menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangannya ke Polresta Mojokerto, kami pihak Kepolisian khususnya Polresta Mojokerto siap membantu Bawaslu Kabupaten / Kota Mojokerto dalam mensosialisasikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat.

“Kita koordinasi terkait tahapan pemilu kedepan dimana setiap potensi pelanggaran nantinya kita upayakan pencegahan terlebih dahulu”, Ungkapnya.

“Semoga silaturahmi dan koordinasi ini terus berlanjut dalam Pelaksanaan tugas mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” Harapnya.

Baca Juga :  Menuju Presisi Ikuti Rapim Polri, Ini cara Dua Pimpinan Mojokerto Raya