Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Terkini

Peduli Dengan Gerenasi Muda, Kanit Binmas Polsek Dlanggu Berikan Penyuluhan kepada Karang Taruna

Mojokerto // jatimbangkit.com – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada para generasi muda, Unit Binmas Polsek Dlanggu mengadakan giat pembinaan dan penyuluhan kepada karang taruna Desa Talok yang bertempat di Aula Balai Desa Talok, Kec. Dlanggu, Kab. Mojokerto, Selasa (25/6/2024) pukul 20.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Priyo Agung R, SH MM sebagai Kanit Binmas Polsek Dlanggu memberikan materi tentang bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba, minuman keras, balap liar atau geng motor, dan tindak kenakalan remaja lainnya.

Tidak hanya memberikan penyuluhan terkait kenakalan-kenakalan remaja, ia juga memberikan sosialisasi tentang ajakan untuk menggunakan media sosial dengan bijak agar terhindar dari hoax maupun penggunaan media sosial untuk hal yang negatif.

“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mencegah terjadinya tindak kenakalan-kenakalan remaja, karena belakangan tengah marak berita-berita negatif yang menyangkut para remaja,” ucap Aiptu Priyo Agung R, SH MM.

Sebagai narasumber, Aiptu Priyo Agung R SH MM menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah agar bisa memberikan bekal kepada para generasi muda untuk tidak terjerumus dalam berbagai tindak kenakalan remaja.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan wawasan serta edukasi bagi generasi muda sehingga mereka mampu menjadi pemuda yang berprestasi dan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat sekitar,” tutur Aiptu Priyo Agung R, SH MM.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Dlanggu, ia juga menitipkan pesan kepada tokoh masyarakat atau yang dituakan dimasing-masing dusun agar senantiasa memantau pergaulan dan perkembangan anak muda sebagai generasi penerus Bangsa.

Baca Juga :  Gelar Jumat Curhat ditengah Bulan Ramadhan, Kapolsek Dlanggu Diskusi Tatap Muka Bersama Perangkat Desa

“Kita tahu generasi muda penuh dengan semangat yang apabila tidak kita arahkan dengan baik bisa menjadi boomerang bagi mereka, sehingga saya mohon partisipasi dan sumbangsihnya dari semua pihak untuk turut mengawasi generasi penerus kita,” kata IPTU M Khoirul Umam SE MH.

baca juga :

Memperkokoh Kerukunan dengan Tokoh Agama, Kapolsek Dlanggu Sowan Ulama Umaro

Redaksi Mojokerto

Kapolsek Dlanggu Gelorakan Aksi Keselamatan Berlalu Lintas dan Tanamkan Jiwa Nasionalisme ke Pelajar

Redaksi Mojokerto

Safari Ramadan, Kapolsek Dlanggu Bersama Forkopimca Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Redaksi Mojokerto