Jatimbangkit.com
Jatim

Sambangi Petani, Polantas Trenggalek Bagikan Masker dan Makan Siang Bersama

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian nampak mendatangi area persawahan yang berada di kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Kedatangan petugas ini bukan tanpa sebab melainkan sedang melaksanakan tugas patroli yang bertajuk `Siaga Mantap` atau Sambang dan interaksi bersama warga. Kamis, (7/1).

Tak sekadar berpatroli biasa, petugas yang merupakan personel Satlantas Polres Trenggalek ini juga berinteraksi langsung dengan sejumlah petani yang kebetulan sedang beristirahat usai memanen padi.

Bukan itu saja, rombongan petugas yang dipimpin oleh kaurbinops Satlantas Iptu Zainudin ini juga membawakan nasi bungkus yang kemudian disantap bersama di salah satu gubuk tak jauh dari area persawahan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih mengatakan, patroli siaga mantap tersebut sengaja digelar dengan menyasar para petani di Kabupaten Trenggalek mengingat saat ini memang sedang musim panen raya dan cukup banyak petani yang berada di area persawahan tersebut.

“Tujuannya adalah Sosialisasi protokol kesehatan dalam mencegah Covid 19 dan Kamseltibcarlantas” Ujar AKP Imam.

Pendekatan yang digunakan dalam patroli siaga mantap ini mengedepankan dialog secara langsung dengan masyarakat sehingga pesan yang disampaikan akan lebih mudah diterima dan outputnya adalah kamseltibcarlantas yang kondusif dan disiplin protokol kesehatan.

“Jadi, sambil ngobrol ringan membahas tentang berbagai hal terkait dengan bidang kelalulintasan serta menggugah kembali kesadaran masyarakat khususnya para petani untuk mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman” Imbuhnya.

Dengan konsep yang sederhana nbamun efektif tersebut, pihaknya berharap tertib berlalu lintas di kabupaten Trenggalek semakin meningkat seiring dengan disiplin protokol kesehatan yang meningkat pula.

Baca Juga :  Maksimalkan PPKM Skala Mikro, Bhabinkantibmas Dibekali Tracing Covid