Jatimbangkit.com
Jatim Kesehatan Mojokerto Terkini

Puskesmas Ngoro Bersama Lion Club Internasional Beri Bantuan Pemeriksaan dan Kacamata Gratis Untuk Pelajar

Mojokerto // jatimbangkit.com – Bupati Mojokerto dr. Ikfina memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada UPT Puskesmas Ngoro bersama Lion Club Internasional yang telah bantuan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis sebanyak 1.446 kacamata untuk pelajar.

Bantuan Kacamata tersebut diserahkan langsung oleh Lion Club kepada Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dalam acara yang bertajuk ‘Mataku Jendelaku’, yang berlangsung di Aula Puskesmas Ngoro, Sabtu, (25/2/23) siang.

Program kemanusiaan yang digelar ini sangat membantu anak-anak yang memiliki masalah pada penglihatan mulai dari TK PAUD, SD dan santri pondok pesantren yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

“Saya pribadi mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas bantuan program Mataku Jendelaku ini. Semoga program ini bermanfaat buat anak-anak,” Ungkap Ikfina

Sementara itu Kepala Puskesmas Ngoro Sunyoto mengatakan program ini merupakan kerjasama Puskesmas Ngoro dengan Lion Club Internasional dan klinik mata Royal EDC Mojosari untuk membantu anak-anak sekolah yang mengalami gangguan pada pengelihatannya melalui pemeriksaan visus.

“Kita melihat kondisi anak-anak di wilayah Kecamatan Ngoro, ada banyak siswa yang mengalami gangguan penglihatan atau memerlukan kacamata yang tidak mereka sadari bahwa mereka perlu kacamata. Gangguan penglihatan tersebut biasanya terjadi akibat main handphone, komputer dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Diketahui, Lions Clubs International sendiri adalah sebuah organisasi pengabdian masyrakat terbesar di dunia, yang berkedudukan di Illionis Chicago USA, dan mempunyai perwakilan tetap di PBB. Lions Club tersebar di 210 negara dengan jumlah anggota sebanyak 1,5 juta orang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Dinkes, Forkopimca Ngoro, Pimpinan Klinik mata Royal EDC dan beberapa perusahaan di wilayah Ngoro Kabupaten Mojokerto. (MK)

Baca Juga :  Polisi Peduli : Polresta Mojokerto Beri bantuan sosial berupa Kursi Roda Bapak Hariyanto

baca juga :

3000 Lansia di Kabupaten Tangerang Jalani Vaksinasi di Mall

redaksi

Kasus Konfirmasi Harian Menurun Hingga 14.900, Terendah Sejak 1 Februari 2022

redaksi

Cakupan Vaksinasi COVID-19 Capai 400,5 Juta Dosis

redaksi