Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto

Peringati Hari Kartini, Ini Semangat Polwan Polresta Mojokerto

MOJOKERTO BANGKIT – Masa Pandemi di Hari Kartini tahun ini, Polisi Wanita (Polwan) Polresta Mojokerto ingin meneruskan semangat dari perjuangan Ibu Kartini untuk emansipasi wanita melalui serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto.

Biasa disebut Srikandi, dengan beberapa  Kegiatan mulai dengan baksos berupa pembagian 21 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kota Mojokerto.

“Diharapkan dengan adanya bakti sosial ini, masyarakat kurang mampu menjadi terbantu dan turut serta merasakan semangat RA. Kartini yang digelorakan oleh srikandi Polwan Polresta Mojokerto,” ucap Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti.

Lanjut Fitria, kegiatan sosialisasi kesehatan tentang kanker serviks bersama Rumah Sakit Gatoel Mojokerto sebagai penyaji materi di Aula Prabu Hayam Wuruk.

“Ini untuk memberikan pengetahuan kepada Polwan maupun Bhayangkari agar senantiasa menjaga kesehatan diri. Supaya terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya Kanker Serviks,” Ujar Polwan Cantik dengan pangkat Tiga balok Kuning ini.

Menambahkan kegiatan pengaplikasian emansipasi wanita berlanjut dengan membagikan 50 takjil di Panti Asuhan Putri Yayasan Muhammadyah, dan Panti Jompo Tribuana Tungga Dewi Kota Mojokerto.

Tak hanya itu, puluhan Polwan juga mengaji bareng dan memberikan materi tentang emansipasi wanita di masa modern terhadap puluhan santriwati.

“Menambah semangat kami berkarya sebagai wanita karir, menunjukkan kredibilitas kami sebagai perempuan Indonesia yang berprofesi abdi negara (Polri). Untuk terus dapat bersaing dengan kaum lelaki tanpa mengenal kata menyerah. Maju terus perempuan Indonesia. Mari kita bekerja keras untuk menjadi wanita tangguh yang tentunya mencintai Allah,” pungkas AKP Fitria Lulusan Akpol 2009.(MK/Risam)

Baca Juga :  Kapolresta Mojokerto bersama Dandim o815 Cek Pengamanan Gereja

baca juga :

Cuaca Hujan, Kapolresta Mojokerto : Dipanggilnya Yustisi dan Jangan Menyerah

Redaksi Mojokerto

Kapolda Jatim dapat Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Redaksi Mojokerto

Kasubbag Humas Polresta Mojokerto : Pemantapan Komunikasi Publik Menuju Polri Presisi

Redaksi Mojokerto