Jatimbangkit.com
Jatim

Pengamanan Malam Tahun Baru Sukses, Kapolres Trenggalek: Berkat Peran Serta Semua Pihak

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satrria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menyatakan malam pergantian tahun di Kabupaten Trenggalek berlangsung aman, tertib dan lancar.

Hal tersebut tak lepas dari peras serta petugas pengamanan dan elemen masyaralat serta semua pihak yang telah berkontribusi positif dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Puji Syukur, Rangkaian kegiatan malam tahun baru di Trenggalek kondusif.” Ujar AKBP Doni, Jumat, (1/1)

“Apresiasi untuk seluruh petugas pengamanan dan warga Trenggalek yang secara konsisten mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah khususnya terkait dengan pembatasan jam malam.” Imbuhnya.

AKBP Doni menuturkan, pengamanan malam akhir tahun ini memang berbeda dengan sebelumnya mengingat hingga saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Aspek keamanan dan kesehatan merupakan dua hal yang menjadi prioritas petugas dilapangan.

Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek telah mengambil langkah-langkah strategis guna mensukseskan pengamanan ini diantaranya, menggelar pos pam Operasi Lilin Semeru 2020, mempertebal personel pada jalur dan lokasi wisata, patroli skala besar hingga turut ambil bagian mensosialisasikan Surat Edaran Bupati dan Maklumat Kapolri.

“Sampai saat ini, belum ada laporan peristiwa menonjol maupun gangguan Kamtibmas lainnya.” Imbuhnya.

AKBP Doni menambahkan, pengamanan libur Tahun baru 2021 masih terus berlanjut. Untuk hari ini, pihaknya memfokuskan pengamanan pada pusat keramaian dan lokasi wisata untuk mengantisipasi kemungkinan adanya masyarakat yang belum mengetahui perihal penutupan wisata mulai tanggal 31 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 mendatang.

“Tetap kita antisipasi dan ingatkan warga tentang pembatasan jam malam yang masih berlaku dan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumanan.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Irjen Argo: Kapolri Berikan Intruksi Seluruh Jajaran Seluruh Indonesia Melakukan Operasi Premanisme