Jatimbangkit.com
Jatim

Pastikan Kesiap Siagaan, Wakapolres Trenggalek Cek Personel Pengamanan Nataru

Polres Trenggalek – Mengawali tahun 2021, masih dalam rangkaian libur Nataru, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar berbagai kegiatan pengamanan. Pengamanan dilakukan sebagai respon cepat dan pencegahan berbagai kerawan utamanya penyebaran Covid-19 di masa pandemi saat ini.

Guna memastikan semua berjalan dengan baik sesuai dengan SOP yang ditetapkan, Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H. melakukan pengecekan pada beberapa lokasi wisata di seputaran kota Trenggalek termasuk pos pengamanan yang tergabung dalam operasi Lilin Semeru 2020. Jum`at, (1/1).

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat secara langsung perkembangan dan dinamika Kamtibmas pada Libur Nataru serta kesiap siagaan personel maupun sarana prasaran penunjang lainnya.

Didampingi beberapa pejabat utama, Kompol Mujito memantau pengamanan di kawasan hutan kota atau Huko, Greenpark, Agropark, alun-alun, Stadion Menak Sopal, beberapa lokasi wisata kuliner dan pusat keramaian lainnya.

“Iya benar, patroli sekaligus mengecek kesiap siagaan anggota dilapangan. Pengamanan Nataru masih berlangsung dan tidak boleh kendor untuk memberi rasa aman dan demi manjaga Kamtibmas yang kondusif.” Ujar Kompol Mujito.

Tak sekadar meninjau, Kompol Mujito juga berinteraksi dengan beberapa petugas pengamanan yang merupakan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub. Pihaknya meminta agar petugas tetap meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan setiap perkembangan ke Posko yang ada di Mapolres.

Selain itu, lanjut Kompol Mujito, pihaknya juga meminta agar petugas berperan aktif mensosialisasikan terkait dengan Surat edaran Bupati Trenggalek yang berisi tentang penutupan destinasi wisata maupun pembatasan jam malam kepada masyarakat luas.

“Tetap Semangat ya pak. Jaga kesehatan dan keselamatan” Imbunya.

Baca Juga :  Kejurprov Bola Voli Usia 17 Dibuka Wakapolda Jatim