Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Pembinaan UMKM Bhayangkari dimasa Pandemi dengan aplikasi Balanjha.com

Mojokerto, jatimbangkit.com – Dalam rangka mendukung UMKM Bhayangkari Jawa Timur, khususnya di wilayah Mojokerto Raya, Seksi Ekonomi Pengurus Cabang Bhayangkari Mojokerto Raya telah melaksanakan Bazaar UMKM Bhayangkari Wilayah Mojokerto Raya (Cabang Mojokerto Kota, Cabang SPN Polda Jawa Timur, Cabang Mojokerto) di Aula Hayam Wuruk Polresta Mojokerto, Rabu (07/09/21) sore.

Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota Ny. Sari Rofiq Ripto Himawan selaku tuan rumah mendampingi Ketua Seksi Ekonomi PD Jatim Ny. Dinny Arnapi dan Ketua Bhayangkari Cabang SPN Polda Jawa Timur Ny. Yanti Thomas Widodo, Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Ny. Fitri Dony Alexander dalam acara yang disiarkan langsung melalui Live Instagram @pojokpink. Pada Sesi 2 pukul 15.00-16.00 Wib.

“Selamat datang ibu Ketua Seksi Ekonomi PD Jatim Ny. Dinny Arnapi dan Ketua Bhayangkari Cabang SPN Polda Jawa Timur Ny. Yanti Thomas Widodo, Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Ny. Fitri Dony Alexander kita Bersama melaksanakan Bazaar UMKM Bhayangkari Wilayah Mojokerto Raya” Ucap Ny Rofiq

Dalam kesempatan ini, Bazaar UMKM Bhayangkari Wilayah Mojokerto Raya ada dalam lapak aplikasi Balanjha.com menyajikan beberapa produk seperti dari Kota Mojokerto meliputi carset Polisi dan Bhayangkari, carset karakter, bantal, set matras perlak bayi, baju pesta anak, masker, sajadah traveling dan pouch batik, perlengkapan bayi (sofa bayi,  apron dan bantal menyusui, set matras, Kasur serut, selimut topi) dan makan minuman dari bhayangkari kabupaten

Ketua Bhayangkari Jawa Timur, Ully Nico Afinta, menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Balanjha.com, dimana aplikasi ini berisikan produk – produk UMKM binaan Bhayangkari dan YKB (Yayasan Kemala Bhayangkari) Daerah Jawa Timur. Yang dikelola oleh CV Balanja Nusantara yang bekerjasama dengan seksi ekonomi Bhayangkari daerah Jatim dan Bhayangkari cabang se-Jatim.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto Didampingi Kapolres Tinjau Vaksinasi, Targetkan 70 % Vaksin Harus Selesai

“Aplikasi tersebut juga bisa dibuka di Website dan aplikasi android. Kedepan para pelaku UMKM dapat lebih luas lagi, bukan hanya anggota bhayangkari maupun YKB dan keluarga besar polda jatim. Namun juga para pelaku UMKM secara luas,” sebutnya.

Dengan digitalisasi marketing, harapannya target penjualan dapat lebih luas dijangkau bukan hanya di jatim namun juga secara nasional dan tidak memungkiri bisa secara internasional.

“Ini upaya kami untuk melakukan pembinaan UMKM Bhayangkari dan YKB Jatim sekaligus dukungan kami untuk pemulihan ekonomi nasional dan membantu kesejahtraan keluarga besar anggota Polri,” ucapnya.

Sampai saat ini jumlah anggota yang ada di aplikasi sudah ada 156 lapak, harapannya secara bertahap semua bisa masuk ke aplikasi Balanjha.com.