Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Vaksinasi Merdeka Anak dipercepat Agar Bisa Melaksanakan PTM full

Mojokerto, jatimbangkit.com – Dalam rangka mendukung percepatan akselerasi vaksin anak di Indonesia sesuai instruksi Kapolri, Polresta Mojokerto Mengikuti Launching Vaksin Merdeka Anak sebanyak 357 siswa di Kota Mojokerto. Rabu (5/1/2022).
Kapolresta Mojokerto diwakili Waka Polresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito meninjau langsung kegiatan vaksinasi di sejumlah sekolah negeri maupun swasta, antara lain di Kecamatan Magersari, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, dan Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan ini dilakukan serentak se Indonesia melalui sarana Zoom dengan diawali sambutan dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit

“Anak-anak kita adalah generasi yang mengisi posisi penting di tahun 2045 karena tahun 2030 kita memiliki potensi 60 persen masyarakat kita berada di usia produktif. Untuk bisa mempersiapkan SDM unggul, mau tak mau anak-anak kita harus kita jaga dari risiko terkait munculnya varian baru atau varian-varian yg nanti muncul. Yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin.”

Sementara, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan saat dikonfirmasi mengamini jika kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia melalui sarana Zoom, dan sesuai instruksi Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit.
“Untuk itu kami lakukan vaksin untuk 357 siswa, yang tersebar di enam SDN dan MI yang ada di wilayah hukum kami,” ucapnya, Kamis, 6 Januari 2021.

Dari data yang diterima, AKBP Rofiq, ada 51 siswa SDN 7 Balongsari yang beradar di wilayah hukum Polsek Magersari, lalu SDN 1 Mentikan 51 siswa, SDN Prajuritkulon 49 siswa, MI Mambaul Ikhsan 30 siswa, SDN 5 Kranggan 51 siswa yang ada di Polsek Prajuritkulon.

Sedangkan, wilayah utara sungai di wilayah hukum Polsek Kemlagi ada SDN 1 Pandan 12 Siswa, SDN 2 Pandan 55 Siswa, dan MI Bahrul Ulum 44 Siswa Dan SDN Ngabar Jetis 14 Siswa menerima dosis 1.

Baca Juga :  Dandim 0815 Bersama Kapolresta Mojokerto Simpati disambut Yel Semangat Ibu PKK

“Tantangan kita kedepan untuk akselerasi vaksinasi khususnya anak harus lebih optimal sehingga kedepannya untuk anak-anak dapat menyelenggarakan PTM full. Maka kita harus melakukan percepatan vaksinasi dikarenakan sudah terbukti melalui riset bahwa vaksin dapat meningkatkan imun tubuh,” ujarnya.

Kasi Humas Polresta Mojokerto menambahkan “Kegiatan vaksinasi merdeka ini untuk anak 6 – 11 tahun Polresta Mojokerto memberi susu kepada anak setelah vaksin sebagai hadiah dan penyemangat jika vaksin tersebut penting untuk meningkatkan Herd Imunity dan untuk mencegah terpaparnya virus.”(MK/RH)