Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Ultah AKBP Rofiq Ripto Himawan Bersama 41 Anggota Polresta Mojokerto dirayakan dengan Ngaji Bareng Gus Ronny

jatimbangkit.com, Mojokerto – Hari yang spesial bagi keluarga besar Polresta Mojokerto bertepatan dengan hari ulang tahun Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan di tanggal 19 November Bersama 41 Anggota yang berulang tahun di bulan yang sama, sebagai Wujud Syukur ini Polresta Mojokerto menggelar pengajian di Masjid Darrul Al Muttaqin. Jumat (19/11/21)

Pengajian Dalam Rangka Peningkatan Kualitas SDM dengan menghadirkan penceramah Gus Ronny Ghozali dari Ponpes Darussalam Al-Ghozali Mojorejo Ds. Sidowayah Kec. Beji Kab. Pasuruan dengan mengusung tema Merubah takdir dengan kekuatan Doa, sholawat dan sedekah yang diikuti anggota yang berulang tahun dan seluruh personel Polresta Mojokerto

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan Untuk memeriahkan acara ulang tahun 42 personel Polresta Mojokerto tersebut diadakan pengajian bersama yang dihadiri oleh Gus Rony Ghozali dan sebelumnya memberikan santunan kepada anak-anak yatim yayasan Yamubina Kota Mojokerto

Pelaksanaan menerapkan Prokes dengan melaksanakan Apel sekaligus pemeriksaan suhu tubuh serta memberikan hand sanitizer.

“Tujuan kegiatan Tasyakuran 42 Personel Polresta Mojokerto yang berulang tahun dalam bulan November ini merupakan untuk membangun rasa kekeluargaan antar anggota,” kata AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Dalam acara inti didalam pengajian Gus Rony menyampaikan ceramah yang berisi tentang merubah takdir dengan doa, sholawat, dan bersedekah, Gus Rony menceritakan kisah sahabat nabi.

“Ketika sahabat tersebut berdoa dan mengisi doanya dengan 1/4 untuk bersholawat maka nabi menyuruhnya untuk memperbanyak lagi sholawat dalam doanya. Lalu sahabat nabi pun memperbanyak sholawat dalam doanya sebanyak 1/2 bagian maka nabi pun menyuruhnya untuk memperbanyak lagi sholawat. Akhirnya sahabat nabi mengisi seluruh doanya dengan bersholawat maka nabi menyampaikan bahwa segala keinginan sahabat tersebut akan terkabul”

Baca Juga :  Water Canon Milik Polres Jember Diserbu Warga Terdampak Banjir Semboro

Lebih lanjut Gus Rony menyampaikan bahwa dengan bersholawat maka insha allah tidak akan terjadi marabahaya dan malapetaka bagi orang yang bersholawat, Selain bersholawat Gus Rony juga menyampaikan kekuatan doa untuk merubah takdir buruk menjadi baik.

“kisah seorang pria yang meninggalkan istrinya yang tengah hamil untuk bekerja mencari nafkah untuk biaya persalinan, Sebelum pergi lelaki tersebut berdoa seraya memegang perut istrinya sambil berdoa kepada Allah SWT agar menjaga anaknya yang masih dalam kandungan,”

Sepulangnya dari bekerja selama dua minggu tersebut ternyata istrinya meninggal dunia namun tidak dengan anaknya. Hal tersebut dikarenakan lelaki tersebut berdoa kepada Allah SWT. sebelum pergi bekerja agar menjaga anaknya

Terakhir Gus Rony bercerita tentang kisah pencari telur burung di zaman Nabi Sulaiman. Pada cerita tersebut dijelaskan kalau burung-burung yang telurnya diambil melapor kepada Nabi Sulaiman. Mendapati laporan tersebut Nabi Sulaiman memerintahkan dua jin ifrit untuk memberikan hukuman kepada pencari telur burung.

Namun, ketika kedua jin ifrit tersebut hendak melaksanakan perintah maka keduanya dirantai lehernya dan dibuang jauh oleh malaikat. Hal tersebut dikarenakan sedekah yang dilakukan oleh pencari telur burung kepada orang tua yang ditemuinya dalam perjalanan.

Dalam menjelaskan kekuatan dan keutamaan sedekah Gus Rony menyampaikan, “Perbanyaklah sedekah untuk membersihkan harta kita dari riba, haram, dan harta syubhat. Karena ketika banyak hal-hal haram yang masuk ke dalam tubuh akan membuat manusia sulit untuk beribadah kepada Allah SWT.” Tutur Gus Rony.