Jatimbangkit.com
Jatim Ngawi

Sinergitas Polres Ngawi bersama TNI Salurkan Air Bersih untuk 700 Warga Cantel Pitu

NGAWI – Musim kemarau identik dengan kekeringan dan air bersih susah didapatkan di beberapa daerah yang mengalami memang sulit mendapatkan air.

Salah satunya adalah Desa Cantel yang masuk wilayah hukum
Polsek Pitu Polres Ngawi.

Kembali, Polres Ngawi Polda Jatim bersama TNI dan Pemkab Ngawi dengan instansi terkait, memberikan bantuan berupa air bersih untuk masyarakat Dusun Ngrowo Desa Cantel yang terdampak kekeringan di musim kemarau ini, pada Senin (25/09/23)

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Ngrowo Desa Cantel Kecamatan Pitu untuk RT. 01, 02, 03 Rw. 01 dan Rt. 04, 05 Rw. 02.

“Harapannya bantuan air bersih yang diberikan untuk warga Dusun Ngrowo ini dapat bermanfaat bagi penduduk desa setempat. Kami berpesan juga agar tetap menghemat air di musim kemarau ini,” tutur Argowiyono

Distribusi sejumlah 2 kendaraan truk tangki yang bermuatan air bersih dengan kapasitas total semuanya 14.000 liter.

“Ada 215 (dua ratus lima belas) Kepala Keluarga sejumlah kurang lebih 700 (tujuh ratus) jiwa yang mendapatkan bantuan air bersih di Dusun Ngrowo ini,” lanjut Kapolres Ngawi didampingi Kapolsek Pitu AKP Karno, S.H., kepada media.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Polres Ngawi bersama dengan Forkopimcam Pitu dan Kepala Desa beserta perangkat Desa Cantel juga tokoh masyarakat setempat.

Sebagai informasi, sebelum penyaluran air bersih dilakukan, Kapolres Ngawi bersama para pejabat utama Polres Ngawi melaksanakan giat tatap muka untuk silaturahmi dengan Forkopimcm Pitu dan Perangkat Desa serta Ketua RT Desa Cantel Kecamatan Pitu

Kali ini, pendistribusian air bersih dari mobil tangki dimasukan toren dan dalam penampungan air yang terbuat dari layar selanjutnya masyarakat mengambil air dari penampungan air bersih tersebut.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Mojokerto Gelar Anjangsana Kepada Purnawirawan Polri

“Saya sangat senang, bisa mendapatkan bantuan air bersih. Selama kemarau berlangsung, harus berhemat, entah buat mandi maupun nyuci”, kata Marni (46) salah satu yang mengambil air bersih.

Dengan adanya bantuan ini, masyarakat diharapkan dapat menggunakan air sesuai kebutuhan, agar kebutuhan sehari-hari tetap terpenuhi.

Imbauan juga diberikan kepada penduduk setempat agar bisa membagi air dengan baik dan merata.

“Jangan berebut njih pak, Monggo dibagi rata, supaya semuanya dapat. Nanti akan kami datangkan lagi bantuan air bersih,” ucap Kapolres Ngawi kepada warga yang antri.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif, karena masyarakat sangat senang dan tertib.